Lihat ke Halaman Asli

PKM 12

Kelompok Mahasiswa/i Universitas Muhammadiya Prof.Dr.Hamka

Langkah Awal Mengenal Mini Bank di SMAN 07 Kota Bekasi

Diperbarui: 6 Juli 2022   20:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di zaman yang sudah maju ini membuat segalanya menjadi mudah, salah satunya berbelanja. Kemudahan ini seperti dua mata pisau yang tajam. Selain memudahkan dalam menggunakan juga memberikan dampak negatif jika tidak benar - benar baik dalam penggunaannya, yaitu pemborosan. 

Mahasiswa/i UHAMKA yang bergabung dalam progam/kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di kelompok 12 ini beranggotakan 14 orang, sudah menyusun rencana bagaimana caranya kami memberikan sebagian pengetahuan dalam berhemat atau menabung kepada adik - adik di SMAN 7 Kota Bekasi yang merupakan salah satu tempat diadakannya kegiatan/program PKM ini.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala sekolah SMAN 07 Kota Bekasi juga diikuti oleh 32 siswa-siswi kelas 11 IPS yang berlangsung pada hari Senin tanggal 30 Mei 2022 pukul 09.00-12.30. 

Seminar ini bertemakan 'Training and learning to improve the abilities and knowledge', focal point dalam pembahasan ini tentang mini bank yang merupakan salah satu sarana pembelajaran dan wadah untuk menabung bagi siswa maupun mahasiswa yang sudah aktif di berbagai universitas, salah satunya UHAMKA. 

Chintya Sabrina Oktaviani selaku ketua Divisi Acara menegaskan 'Kegiatan ini sudah dirancang matang untuk menyadarkan pentingnya menabung bagi siswa-siswi dan memberikan pengetahuan tentang bagaimana membuat dan mengelola Mini Bank dalam lingkungan sekolah'. 

Sebagai salah satu mahasiswa UHAMKA, Kak Jetki fokus membahas tentang investasi. Kegiatan tersebut berlangsung meriah, asik dan juga seru pastinya. Ini membuktikan bahwa semua siswa/i tertarik dengan ilmu yang disampaikan, membuat mereka bersemangat dan aktif dalam bertanya hingga akhir waktu. 

'kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa/I UHAMKA sangat berguna bagi pihak sekolah terutama siswa-siswi, dengan pembekalan yang sudah diberikan, kami berharap kedepannya kami dapat merealisasikan Mini Bank di sekolah kami' ujar salah satu guru SMAN 07 kota Bekasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline