Lihat ke Halaman Asli

Sholat Jama'ah Menjadi Salah Satu Poin Penilian Penting Kualitas Kinerja Mahasiswa Magang di Kemenag Kota Pasuruan

Diperbarui: 13 Maret 2023   22:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

PASURUAN (13/03/2023) sejumlah 8 mahasiswa dari podi Manajemen Pendidikan Islam dari UIN Malang mengikuti kegiatan penyerahan pelaksanaan magang MBKM di Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan. Kegiatan serah terima mahasiswa tersebut dilaksanakan langsung Di Kemenag Kota Pasuruan dengan didampingi oleh Bapak Prayudi Lestantyo, M.Kom sebagai Dosen pembimbing lapangan dan diterima langsung oleh Pegawai bagian Humas yakni Bapak Muhammad Mudakir, M.Pd.I yang ditemani oleh Bapak Muhammad Aqib, S.Ag, M.Pd.I sebagai Analis Kepegawaian.

Kegiatan penyerahan tersebut diawali dengan pemberian sambutan oleh DPL (dosen pembimbing lapangan). Dalam sambutannya, Bapak Prayudi Lestantyo, M.Kom menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak kemenag kota Pasuruan yang sudah berkenan menerima mahasiswa UIN Malang untuk magang di tempat tersebut. 

Sebagai informasi, kegiatan magang MBKM mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam akan berlangsung selama tiga bulan. DPL juga menyampaikan beberapa pesan kepada mahasiswa agar selalu mematuhi segala aturan yang ada di tempat magang. Begitu juga yang disampaikan oleh pegawai Bagian Humas terkait beberapa peraturan yang berlaku seperti waktu masuk kerja sampai pulang, ketentuan Dresscode kerja yang harus dipakai, dan sebagainya.

Dokpri

Kegiatan dilanjut setelah jam istirahat instansi yakni penerimaan langsung kepada  Kepala Kemenag Bapak Muhammad Muhlisin Mufa, S.Ag, M.Pd.I Pada sambutannya beliau menyampaikan terkait beberapa hal seperti yang telah disampaikan sebelumnya dan menyinggung tentang penilaian kinerja, beliau mengatakan bahwa penilaian tidak hanya diambil dari kualitas kinerja mahasiswa saja tetapi juga dilihat dari rajinnya mereka untuk mengikuti sholat jama'ah yang selalu dilaksanakan setiap waktunya.


Kegiatan penyerahan ditutup dengan pembagian mahasiswa magang ke dalam beberapa defisi yakni urusan umum, urusan kepegawaian, kepala seksi PD pontren, kepala seksi pendidikan agama Islam, dan pendidikan madrasah. Semoga pelaksanaan magang MBKM tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik kepada instansi tersebut serta dapat bermanfaat kepada mahasiswa sendiri.

Penulis : Asabela Almassaniyyah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline