Lihat ke Halaman Asli

Inilah Inovasi Baru Bagi Mahasiswa Prodi MPI UIN Malang

Diperbarui: 6 Maret 2023   08:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi Baru Bagi Mahasiswa Prodi MPI UIN MAlang

Kuliah Tamu Dengan Konsep Kelas Interasional : Manajemen Diklat Dan Event Organizer (EO) Yang embaw Inovasi Baru Bagi Mahasiswa Prodi MPI UIN MAlang

UIN MALANG -- (01/03/2023) Mahasiswa-mahasiswi semester 6 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang telah mengikuti kegiatan acara kuliah tamu dalam rangka pembekalan magang MBKM 2023 yang dilaksanakan secara offline di aula Gedung microteching lantai 2.Pada kesempatan ini prodi MPI mengundang narasumber yang luar biasa yaitu Bapak Rhesa Ardiansyah selaku Analis Diklat Sekretariat Jenderal DPR-RI yang mana beliau merupakan alumni pertama prodi MPI UIN Malang dan Bapak Rohmat selaku CEO Insight Communation.Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dimulainya sesi pembukaan oleh Ibu Faridatun Nikmah, M.Pd dan Ibu Devi Paramitha, M.Pd.I serta sambutan oleh ketua program studi Manajemen Pendidikan Islam Bapak Dr. Nurul Yaqin, S.Pd.I,  M.Pd. Beliau berpesan kepada mahasiswa, diharapkan untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin sebagai bekal di masa yang akan datang.

Selanjutnya masuk pada acara inti yakni pemaparan materi yang akan dibagi menjadi 2 (dua) sesi
* Sesi pertama : Bapak Rhesa
* Sesi kedua   : Bapak Rohmat
Pemateri pertama Bapak Rhesa, beliau mengucapkan terimakasih dan meminta maaf tidak bisa hadir sehingga melaksanakan nya melalui via zoom dikarenakan terbatasnya waktu, sekaligus memberikan gambaran secara umum mengenai manajemen Diklat bagi ASN yang membahas seputar sasaran pembangunan, variabel utama masa depan pemerintahan, pengembangan kompetensi ASN, kebijakan pelatihan bagi ASN serta dasar hukum. Pada sesi ini diadakan sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber.

Selanjutnya pemateri kedua Bapak Rohmat, beliau menyempatkan hadir di tengah-tengah kita sehingga secara langsung dapat bertemu, dan memulai dengan perkenalan diri dilanjutkan dengan pemutaran video mengenai sebuah event. Beliau memberikan tips dan arahan serta menjelaskan bahwasannya setiap dari kita perlu mempersiapkan perencanaan serta memiliki tujuan yang jelas dalam membuat sebuah event. Pada sesi ini juga diadakan sesi tanya jawab Antara peserta dengan narasumber.

Inovasi Baru Bagi Mahasiswa Prodi MPI UIN MAlang

Hingga sampai disesi penutupan yaitu penyerahan sertifikat kepada mas Rohmat oleh Ibu dosen Devi dilanjutkan rangkaian kegiatan yang terakhir yaitu foto bersama.

Penulis : Faroh Dina Farhiyah (Peserta Magang MBKM Kemanag Kota Pasuruan).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline