Lihat ke Halaman Asli

Pandji Kiansantang

"Bahagia Membahagiakan Sesama"

Menebak Status Pasangan di Restoran

Diperbarui: 9 Agustus 2022   03:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Happy family's diner... Senang melihat pasangan muda Suami Istri dan bayinya yang makan malam sambil ngobrol hangat sampai tertawa-tawa... TANPA "intervensi" handphone (yang "menjauhkan yang dekat").

Kehangatan seperti inilah yang cenderung HILANG ketika keluarga urban makan bersama di restoran...  Pada zaman doeloe saat makan  bersama di restoran masih dianggap suatu "kemewahan" dan belum dikenal HP, momen itu dijadikan sebagai sarana mengakrabkan keluarga (family bonding). Pada masa kini, makan bersama tak lagi menjadi sarana mengakrabkan keluarga,  tapi sekedar "makan bareng" di meja makan yang sama... karena suami, istri (dan anak) setelah memesan makanan, sibuk memperhatikan HP masing-masing.

Sampai-sampai saya dapat menebak  tentang sepasang pria dan wanita yang "makan bersama" di restoran : apakah mereka sudah menikah atau masih pacaran?

Kalau setelah pesan makanan, mereka sibuk dengan HP masing-masing dan ngobrol seadanya : pasti sudah MENIKAH (statusnya : suami istri). Sebaliknya jika mereka ngobrol akrab dengan tatapan mesra ke arah pasangannya tanpa memperhatikan HP, hampir dipastikan mereka itu masih PACARAN... tapi bisa jadi juga (sering terjadi) merupakan pasangan "selingkuh"...

*Pandji Kiansantang @ Tropikal Coffee, Keputih, Sukolilo, Surabaya, Senin, 1 Agustus 2022 jam 6 sore




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline