Lihat ke Halaman Asli

Menulis Dengan Ditemani Musik

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Aktivitas menulis kerap kali harus berhenti karena tiba-tiba kehilangan ide dan semangat yang  mengakibatkan tulisan tidak tuntas bahkan terbengkalai. Kejadian seperti ini sering kita alami apalagi  jika ada berisik atau               suara - suara yang mengganggu konsentrasi saat kita sedang asyiknya merangkai kata-kata.

Gangguan-gangguan ini akan mengakibatkan kita kehilangan ide, wawasan  dan  menimbulkan suasana hati yang tidak mood. Sudah mencoba berbagai cara untuk tetap bisa berkonsentrasi dan memusatkan pikiran secara penuh, namun tetap saja  tidak bisa.

Jika ada diantara sobat ada yang mengalami hal seperti ini, cobalah menghidupkan musik saat Anda mulai menulis. Putarlah lagu yang lembut atau musik instrumentalia yang sesuai dengan selera. Dengan ditemani musik kesayangan saat menulis, maka suasana hati akan tenang yang akhirnya akan melahirkan ide-ide brilian sekaligus membangkitkan semangat menulis.

Sebagai tambahan, lebih baik lagi jika musik tersebut kita dengar melalui perangkat earphone atau head set  yang menutupi telinga, sehingga kita akan lebih fokus mendengar lagu yang lembut dibanding suara-suara yang mengganggu.

Nah bagi Anda yang saat ini ingin menulis, siapkan lagu/musik kesayangan Anda, siapkan head set dan putarlah maka seketika itu ide, inspirasi dan semangat menulis akan tercipta. Apalagi bagi Anda seorang penulis bertemakan motivasi,inspirasi,cinta,puisi dan cerita-cerita romatis cara ini sangat tepat.

Happy Writing




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline