Lihat ke Halaman Asli

Tidak Ada Banyuwangi, Hanya Ada Banyu Biru

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saat membaca judul tulisan ini pikiran Anda mungkin tertuju pada nama kabupaten di Jawa Timur dan film jadul yang dibintangi Tora Sudiro. Namun, tulisan ini bukan tentang kedua hal tersebut. Ini tentang dua ikan cupang saya.

13 Mei 2013. Ketika bangun tidur Senin pagi kemarin, saya kaget setelah membaca pesan singkat dari teman sekost saya. Banyu, ikan cupang jantan saya mati. Saat itu saya masih berada di rumah. Padahal sebelum saya pulang ke Magelang, terbesit niat untuk mengawinkan Banyu lagi. Meskipun dia sedang tidak “ganteng”, tapi karena saya sudah ngebet punya cucu, muncullah niat itu. Sekembalinya dari rumah, saya berniat mau berburu ikan cupang betina yang nantinya akan saya namai Wangi. Namun, apa daya. Tuhan berkehendak lain. Banyu berpulang menyusul istri terdahulunya, Biru.

Saat Biru mati November tahun lalu, saya pasang status “now you’re just a memory to let go of” di Facebook. Kali ini penggalan lirik lagu In The Mourning milik Paramore lainnya yang saya jadikan status. “in the mourning I’ll let you die”. Selamat beristirahat, Banyu Biru. Emak kangen lihat kalian joget di air.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline