Lihat ke Halaman Asli

Sebongkah Salju Dalam Sepatu

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1389754567777768907

Senin dini hari, 22 Juli 2013, aku celingukan mencari anak kucing baru di kost. Betapa kagetnya aku saat tahu bahwa makhluk yang sedang aku cari-cari tersebut tengah tertidur pulas di dalam sepatu milik anak ibu kost. Apa nggak klepek-klepek tuh tidur di situ,pikirku.

[caption id="attachment_306102" align="aligncenter" width="300" caption="Kucing baru yang tengah tertidur pulas di dalam sepatu"][/caption]

Dua minggu belakangan ini ada dua ekor anak kucing yang terdampar di kostku. Kucing terbaru begitu memikat hati. Sekujur tubuhnya ditutupi rambut berwarna putih dengan lensa mata berwarna biru muda. Menurutku kelak dia akan menjadi kucing yang karismatik. Sampai saat ini aku belum menemukan nama yang pas untuk kedua pendatang baru tersebut.

Dengan kehadiran mereka, kini kucing di kost berjumlah tujuh ekor. Sebenarnya aku masih heran. Bagaimana bisa dua kucing tersebut terdampar begitu saja di depan kost? Apakah kost ini memancarkan radar panti kucing yang kuat bagi kaumnya? Entah sudah berapa lusin kucing silih berganti tumbuh di kost kecil ini. Namun, kehadiran mereka telah menghiburku dan tak sedikit memberi pelajaran melalui tingkah polos mereka.

220713 / 05:09 a.m.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline