Lihat ke Halaman Asli

Ketika #Hastag Menjadi Ide untuk Lukisan

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14137988651358546964

( Jakarta ) Sejumlah seniman muda berhasil mempersembahkan karyanya ke Publik dalam pameran yang bertajuk #HASTAG di Philo Art Space, Kemang - Jakarta Selatan,  18  Oktober - 05 November 2014 ini.

Lukisan Kontemporer ini mengambil tema #Hastag yang dinilai hadir sebagai nilai simbolik atas kepuasan semu untuk mendapatkan atensi.

menurut keenam seniman muda ini, yakni Andhika Wicaksono, Ryan Ady Putra, Arswandaru Cahyo, M. Edgar Degas, Kahfi Eska Yusac, Okta Samid  "Kondisi Kaum Urban Dewasa ini menunjukkan dengan sangat gamblang akan kebutuhan  mereka atas atensi dan afirmasi diri melalui sarana berbagai media sosial hastag adalah jalan pintas untuk memperkenalkan diri selain itu hastag merupakan bahasa baru dalam ranah simbolik ".

Salah satu karya seni yang bisa dilihat adalah milik Andhika Wicaksono pelukis muda yang berasal Institut Seni Indonesia ini menampilkan lukisan berjudul #hiding another aim dan 2 lukisan lainnya, serta masih banyak lagi karya seni yang ditampilkan dalam pameran tersebut untuk dinikmati.






BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline