Lihat ke Halaman Asli

Ebusiness Model

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

E-Business merupakan kegiatan berbisnis di Internet yang tidak saja meliputi pembelian, penjualan, dan jasa, tapi juga meliputi pelayanan pelanggan dan kerja sama dengan rekan bisnis (baik individual maupun instansi) Kelebihan : - Revenue Stream (aliran pendapatan) baru yang mungkin lebih menjanjikan dan tidak bisa ditemui di sistem transaksi tradisional. - Dapat meningkatkan market exposure (pangsa pasar). - Menurunkan biaya operasional (operating cost). - Melebarkan jangkauan (global reach). - Meningkatkan customer loyalty. - Memperpendek waktu produksi. - Meningkatkan value chain (mata rantai pendapatan). Kekurangan : - Pencurian informasi rahasia yang berharga. - Kehilangan kesempatan bisnis karena gangguan pelayanan (non-teknis). - Kehilangan kepercayaan dari para konsumen apabila reputasi perusahaan dijatuhkan pihak lain. - Penggunaan akses ke sumber oleh pihak yang tidak berhak. - Kerugian yang tidak terduga (kesalahan manusia atau sistem elektronik).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline