Lihat ke Halaman Asli

Subhan Riyadi

TERVERIFIKASI

Abdi Negara Citizen Jurnalis

Apel Hari Jadi SPORC ke-13 Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi, Garda Terdepan Penegakan Hukum LHK

Diperbarui: 5 Januari 2019   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : dokpri

Mengangkat tema "DENGAN JIWA KORSA SPORC KITA TINGKATKAN PROFESIONALISME, INTEGRITAS, PEDULI DAN RESPONSIF DALAM PENEGAKAN HUKUM LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN." SPORC merayakan ulangtahunnya ke-13. Makassar, 4 Januari 2019.

Sumber : dokpri

Acara dilaksanakan di Aula Balai Gakkum LHK Lantai 4 Gedung P3E Suma. Berkumpul sebanyak 54 Polisi Kehutanan yang dalam Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat atau akrab disapa SPORC Sulawesi Selatan Berkumpul ini diberi nama Brigade Anoa melaksanakan Apel Pagi di Balai Pengamanan, Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi dikenal Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi. 

Dihadiri juga Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup (PPLH), Penyidik PNS Serta para Staf Balai Gakkum dan ASN P3E Suma selaku perwakilan Korwil UPT LHK Sulawesi Selatan.

Sumber : dokpri

Disampaikan Ir. Muh. Nur, MSP, "Alhamdulillah Pada hari ini kita lakukan Apel Pagi dalam rangka Hari Ulang Tahun SPORC Ke-13 Tahun 2019. Yang kita harapkan adalah kedepannya Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat itu dapat bekerja lebih profesional dalam artian bahwa Kawasan Hutan yang diamankan itu jauh lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

img-20190104-095133-1024x768-5c300e21677ffb574a05b344.jpg

Diungkapkan Kepala Balai Gakkum LHK, "saya meminta juga kepada anak-anak Satuan Polisi Hutan Reaksi Cepat untuk senantiasa bekerja secara profesional yang menjunjung tinggi moral dan integritas dalam rangka bagaimana mengamankan kedaulatan Hutan dan Lingkungan.

SPORC menurut M. Nur selaku Kepala Balai Gakkum LHK, SPORC Itu adalah merupakan bagian inti dari tugas Pengamanan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan di tingkat tapak." tutupnya sebelum memimpin Apel.

Ritual pemotongan nasi tumpeng oleh Muh. Nur sebagai Kepala Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi menutup rangkaian acara Dirgahayu SPORC Ke-13.

Salam Lestari!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline