Lihat ke Halaman Asli

Subhan Riyadi

TERVERIFIKASI

Abdi Negara Citizen Jurnalis

Hidup Sebatang Kara, Pejuang Veteran Ini Ditemukan Meninggal dalam Kondisi Membusuk

Diperbarui: 12 April 2018   10:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto: radarinvestigasi.com

Hidup Sebatang Kara, Pejuang Veteran Ini Ditemukan Meninggal Dalam Kondisi Membusuk (dokumen/Radar IT)

Alangkah mirisnya negeri ini, belum hilang dibenak kita kisah seorang pejuang kemerdekaan yang terlantar di negeri yang telah direbutnya dari tangan penjajah dengan keringat, darah dan air mata

Mengetahui nasib malang kakek pejuang veteran tersebut yang tidak memiliki tempat tinggal, Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Kodim 1423/Soppeng memberikan bantuan berupa perumahan tinggal pada kakek veteran ini pada Minggu 31 Desember 2017 lalu

Dia adalah ABD Rauf veteran tua yang yang pernah mendapat penghormatan resmi oleh perwira berseragam lengkap yakni Dandim Soppeng Letkol ARM Catur Prasetyo disaat pelaksanaan serah terima bantuan rumah pada Minggu 31 Desember 2017 di Jln Kayangan Kelurahan Lilirilau Kecamatan. Lalabata Soppeng.

Penghormatan Dandim Soppeng tersebut adalah wujud perwakilan putri putri bangsa yang trelah merasakan hasil dari siasa-sisa perjuangan veteran kita merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

(dokumentasi /radar IT)

Kakek Rauf telah tiada Kini Rauf telah tiada. Rauf Kakek 82 Tahun (Veteran) yang tinggal seorang diri dalam rumahnya ini akhirmya menghembuskan nafas terakhirnya setelah sekian lama bertarung melawan penyakit Asma yang dideritanya. Rabu 11/4/2018.

Namun mirisnya, Rauf merenggang nyawa seorang diri dalam rumah bantuan Pemda tersebut tanpa siapa-siapa. Mayatnya diketemukan oleh warga dalam kodisi mengenaskan yang sudah membusuk dan diperkirakan sudah meninggal 4 hari lalu.

Sebagaimana diberitakan AT dari Radar IT Soppeng, hal ini diketahui warga setelah tercium adanya bau busuk yang menyengat hidung yang berasal dari rumah kakek tua yang diketahui hidup seorang diri ini.

Melalui Kasat Reskrim Polres Soppeng, Asma (47) warga menceritakan. Warga Awalnya tidak menyangka jika Rauf (82) yang hidup seorang diri dalam rumahnya telah meninggal. Kecurigaan warga berawal ketika mencium bau busuk dalam rumah Rauf. Asma lalu memanggil warga lainnya kemudian bersama masuk ke rumah korban dan menemukan Veteran tua ini telah meninggal.

Di TKP warga juga menceritakan jika Rauf telah lama menderita penyakit asma dan hidup sebatang kara.

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujianto dihubungi Radar Investigasi via seluler menjelaskan, "ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan, diduga korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya" kata mantan kasat narkoba Polres Bulukumba ini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline