Lihat ke Halaman Asli

Subhan Riyadi

TERVERIFIKASI

Abdi Negara Citizen Jurnalis

"Mission Possible" Nottingham Forest Jungkalkan Arsenal di FA Cup

Diperbarui: 8 Januari 2018   13:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mission Possible Nottingham Forest, Jungkalkan Arsenal di Piala FA (sumber gambar: https://tribuna.com)


Tidak ada kata 'mustahil' di sepakbola khususnya Piala FA atau FA Cup. Nottingham membuktikan tim gurem mampu menjungkalkan The Gunners yang diasuh Manajer bertitel Professor Arsene Wenger. Arsenal harus menelan pil pahit usai terjungkal dari klub Divisi Championship,Nottingham Forest, pada laga babak ke tiga Piala FA.

Bola itu bulat, tidak ada yang tidak mungkin, Nottingham sesuai namanya mampu mempermalukan Arsenal berstatus sebagai juara bertahan Piala FA.  Tak tanggung-tanggung Arsenal kalah 2-4 melakoni laga tandang ke markas Nottingham di Stadion The City Ground, Minggu (7/1/2018).

Kekalahan ini memastikan Arsenal gagal mempertahankan titel Piala FA yang mereka raih pada akhir musim 2017-2018 lalu.

Bermain di kandang sendiri menjadi pelecut tersendiri bagi para pemain Nottingham untuk menguasai jalannya pertandingan.

Tak butuh waktu lama kubu tuan rumah memberi sambutan menyakitkan buat Arsenal di menit 20, adalah Eric Lichaj mampu menjebol gawang yang dikawal David Ospina. Tapi itu tidak berlangsung lama. Pasalnya tiga menit berselang, menit ke 23 Arsenal menyamakan kedudukan lewat Per Mertesacker. Skor berubah imbang 1-1.

Jelang menit-menit akhir babak pertama kedua tim saling berbalas serangan. Sial bagi Arsenal, satu menit jelang turun minum, Lichaj kembali mampu menjebol gawang Ospina. Papan skor berbalik 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal memberikan ancaman. Alih-alih menyerang, mereka malah kembali kebobolan melalui tendangan pinalti Ben Brerton di menit 64 membuat Arsenal jauh tertinggal 3-1.

Berstatus tim kasta tertinggi Liga Inggris ini tidak mau dipermalukan tim gurem, The Gunners bermain lebih menekan. Hasilnya di menit 79, Danny Welbeck mampu memperkecil devisit gol 3-2.

Nottingham malam tadi tampil apik dan fokus kolektifitas antar lini terjalin secara sinergi, sehingga pantaslah mereka memenagkan laga kandang.

Upaya Arsenal menggempur pertahanan Nottingham. Sayang bukan gol penyeimbang yang diperoleh, justru gawang Ospina kebobolan hanya lima menit di waktu normal berakhir. Kali ini giliran Kieran Dowell yang menyematkan namanya di papan skor lewat tendangan penalti di menit ke-85.

Dengan kekalahan ini jelas menyakitkan. Gelar juara tak bisa mereka pertahankan dan ini adalah kali pertama Arsenal kandas di babak ketiga Piala FA di bawah asuhan Wenger. Ini artinya tidak ada yang tidak mustahil dalam sepakbola. Buktinya tim gurem Nottingham Forest mampu menyingkirkan tim bertabur bintang kaliber Arsenal dari Piala FA. Salut!

Makassar, 8 Januari 2018




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline