Lihat ke Halaman Asli

Subhan Riyadi

TERVERIFIKASI

Abdi Negara Citizen Jurnalis

Wow! Timnas Garuda U-19 Lumat Filipina 9-0

Diperbarui: 8 September 2017   11:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wow!, Timnas Garuda U-19 Lumat Filipina 9-0 (sumber gambar: http://bola.kompas.com)

Mengesankan penampilan timnas garuda muda di ajang AFF U-19. Melawan Philipina timnas U-18 di Stadion Thuwunna Myanmar menang telak 0-9 tanpa remisi, Kamis (7/9/2017). Tega memang, sebuah capaian terbaik usai melakoni laga perdana bermain apik 2-1 melumat tuan rumah Myanmar. Sempat tertinggal akhirnya Indonesia muda membalik keadaan.

Pesta gol timnas garuda muda lahir di menit ke-8 dari tendangan jarah jauh Feby Eka Putra dari luar kotak penalti. Kedudukan 0-1 untuk Indonesia. Egy Maulana menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-20 setelah sukses memanfaatkan bola liar di depan gawang Filipina.

Jala gawang Philipina kembali bergetar menit ke-26 melalui Muhammad Iqbal Umpan matang dari Feby disepak Ibal dan bola bergulir ke gawang. 3-0 untuk Indonesia. Timnas Garuda U-18 berpeluang menambah gol melalui titik penalti setalah pemain belakang Filipina melakukan handball. Asnawi Mangkualam yang menjadi algojo gagal menjalankan tugas.

Di menit ke-34 akhirnya tercipta gol keempat, lagi-lagi dari titik penalti. Kali ini Egy Maulana yang menjadi algojo sukses merobek gawang Philipina. Berselang lima menit tepatnya menit ke 40 gol kelima lahir melalui tembakan bebas Muhammad Iqbal. Bola meluncur ke sudut gawang Filipina. Menutup paruh babak pertama skor 5-0 bagi Indoensia.

Babak kedua timnas U-19 tidak mau mengendurkan serangan, hasilnya mampu menambah gol di menit ke-68. Papan skor berubah 6-0. Feby mencetak gol kedua bagi Indonesia. Dua menit berselang, Rian membuat kesempatan emas dua puluh empat karat plus mutiara, namun bola sepakannya masih membentur tiang gawang. Di menit ke-87 Feby mencetak hattrick setelah menerima umpan terobosan. Ia mengecoh pemain belakang dan kiper Filipina. Bola bergulir pelan masuk ke gawang Filipina. 7-0 untuk keunggulan anak asuh Indra Sjafri.

Indonesia mendapat hadiah penalti karena Rafli dilanggar kiper Filipina.otomatis juru pengadil mengusir kiper Filipina karena mengantongi kartu merah. Rafli yang mengeksekusi penalti sukses menjebol gawang Filipina. Di menit akhir babak kedua, Indonesia menambah keunggulan menjadi 9-0 melalui Resky F. Witriawan menjadi gol pamungkas sekaligus menutup laga.

Pesta ini hendaknya jangan membuat timnas muda jumawa atau sombong. Ini adalah awal kesuksesan yang baik menghadapi ttim kuat Vietnam pada Senin, 11 September 2017. Menang merupakan harga mati Warga Negara Indonesia, mewujudkan mimpi timnas menjuarai ajang AFF U-19 Myanmar.

Kemenangan partai ke dua, turut mendongkrak perolehan nilai 6 dari dua kali pertandingan. Kita tunggu kiprah anak garuda berjaya di ajang AFF U-19, mampu memetik hasil positif pada laga-laga berikutnya. Semoga terkabul. Aamiin.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline