Lihat ke Halaman Asli

Subhan Riyadi

TERVERIFIKASI

Abdi Negara Citizen Jurnalis

Sambut HUT-72 Tahun RI, Warga Perum. BPS 1 Gelar Berbagai Lomba

Diperbarui: 18 Agustus 2017   06:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi Pribadi

Sambut HUT RI ke-72 Warga Perum BPS 1  Gelar Berbagai Lomba (dokpri/subhan)

Dalam rangka mengisi Hari Kemerdekaan RI ke-72, Warga Perumahan Bumi Permata Sudiang 1 Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya melaksanakan sejumlah lomba. Lomba ini melibatkan seluruh Warga Perumahan Bumi Permata Sudiang 1 mulai level anak-anak hingga dewasa.

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi

Adapun lomba yang dipertandingan yakni sepakbola anak tingkat SD, tenis meja, takraw, lari sambil memasukkan paku dalam botol tingkat anak-anak, dan lomba membawa air dalam botol yang dilubangi, lomba lari kelereng, lomba mewarnai, lomba memasak mie goreng antar RT oleh ibu-ibu, tak kalah seru adalah lomba memasak nasi goreng antar RT yang dibuat oleh bapak-bapak. Yang tidak kalah pentingnya adalah digelar pula lomba lorong antar RT/RW bertema lorong bersih dan kemerdekaan.

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi

Khusus lomba kebersihan lorong yang dihelat pertama kali ini diinisiasi Walikota Makassar tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada kota Makassar karena Piala Adipura tiga kali berturut-turut, sebagaimana jargon Dany Pomanton, sebelumnya dua kali lebih baik berganti "Tiga kali lebih baik (3X+)", bukankah agama mengatakan "Kebersihan Sebagian dari Iman".Kebersihan lorong melibatkan Camat, Lurah serta ketua RT sebagai koordiantor penggerak warga untuk bekerjasama membersihkan lorong ditempat tinggalnya masing-masing. Adipura sendiri diberikan kepada Kabupaten/Kota bersih, sesuai kriteria penilaian dari Pemerintah Pusat hal satu ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dokumentasi Pribadi

mienya-rt-05-jpg-59955411c492dc651c462ac2.jpg

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi

Karena sifatnya hiburan, juara bukan tujuan utamanya, melainkan meramaikan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. Sekaligus membina keakraban di lingkup warga. Sehingga bisa menciptakan komunikasi yang baik sebagai landasan untuk bekerja sama. MERDEKA!!!

Makassar, 17 Agustus 2017




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline