Lihat ke Halaman Asli

Subhan Riyadi

TERVERIFIKASI

Abdi Negara Citizen Jurnalis

Arema FC Permalukan Mitra Kukar 2-0 di Gajayana Malang

Diperbarui: 29 Mei 2017   16:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 (sumber gambar: koranliga.com)

Singo Edan benar-benar tampil kesetanan saat menjamu Mitra Kukar dengan skor telak 2-0 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Minggu (28/5/20170. Sebagaimana diketahui sebelumnya Arema FC Malang tunggang langgang, centang perenang saat melakoni laga tandang kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada Minggu 21 Mei 2017. Arema kalah telak 4-0 tanpa balas.

Empat gol Persela Lamongan masing-masing dicetak oleh Fahmi Al-Ayyubi pada menit 11 dan 54, Ivan Carlos di menit 30, dan Samsul Arif di menit 74 mantan Striker Arema FC.

Dihadapan LA Mania sebutan supporter Persela, para pemain tampil menggila sedangkan Arema FC tak berdaya bak singa ompong yang sembuh dari edan. Taktik dan strategi pelatih Persela sangat mematikan pergerakan pemain Arema FC. Laga yang tidak ditayang live di tvone ini, tuan rumah tampil apik meski pada awal-awal laga kedua tim mencoba untuk membentuk permainan terbaiknya.

Aji Santoso dalam laga tersebut menurunkan skuad terbaiknya termasuk striker gaek yang menjadi andalannya Cristian Gonzales guna mempertajam lini depan. Esteban Viscara dan Adam Alis diplot sebagai pengatur serangan dilini tengah. Gol yang ditunggu-tunggu Aremania sebutan bagi supporter Arema FC, dicetak oleh Ferry Arman Saragih pada menit ke 50 dan Hendro Siswanto.

Adapun pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra tidak mau kalah dengan menurunkan kombinasi Bayu Pradana, M.Sissoko, untuk menopang daya dobrak Marchel sebagai juru gedor. Naga Mekes julukan Mitra Kukar mendapat peluang melalui tendangan bebas Septian David Maulana pada menit ke-13 namun usahanya mampu ditepis kiper Arema FC Kurnia Meiga. Mitra Kukar juga tanpa peluang akan tetapi terbuang sia-sia. Lini belakang kedua tim tampil solid, sehingga tidak tercipta gol di babak pertama. Permainan 45 menit babak pertama berakhir kacamat alias 0-0.

Memasuki babak ke dua Aji Santoso memasukkan darah segar Dendi Santoso dan Dedik menggantikan Nasir dan Andrianto. Masuknya kedua pemain cukup efektif sehingga Arema FC tampil agresif dan menekan lini pertahanan tim Naga Mekes julukan Mitra Kukar. Usaha itu membuahkan hasil, sepak pojok yang diambil Adam Alis dalam penguasaan FA Saragih yang langsung menendang bola dan menjebol jala gawang Mitra Kukar. Skor pun berubah 1-0 bagi Arema FC. Kembali di pertengahan babak ke dua pelatih Aji Santoso memasukkan pemain baru Hendro Siswanto menggantikan Saragih. Menit ke-79 Hendro Siswanto berhasil membuktikan kepercayaan pelatih dengan melesakkan gol ke gawang Mitra Kukar. Skor kembali berubah 2-0 buat keunggulan Singo Edan Arema FC.

Tim tamu selalu gagal mengejar ketertinggalan devisit gol, sedangkan Arema FC berhasil mempertahankan kemenangan hingga peluit panjang dibunyikan, Arema FC tetap unggul 2-0 tanpa balas atas tamunya Mitra Kukar. Atas raihan 3 poin ini Arema FC merangsek naik ke tiga dengan 14 poin dari delapan kali laga. Sedangkan Mitra Kukar berada diposisi ke tujuh dengan koleksi 12 poin.

Hasil ini belum mampu menggeser PSM Makassar dari dipuncak klasemen. Juku Eja julukan PSM, masih nyaman diposisi pertama dengan raihan 17 poin, jauh meninggalkan Persib Bandung. Maka publik tidak salah mengatakan PSM Makassar digadang-gadang bakal menjuarai Gojek Traveloka Liga 1 tahun 2017. Ewako PSM!!!

Makassar, 29 Mei 2017




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline