Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN untag melakukan pelatihan kerajinan tangan daur ulang menjadi hiasan tempat tisun tang

Diperbarui: 11 Juni 2023   14:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN Utag Surabaya membuat Kerajinan tangan 

Surabaya, KKN merupakan suatu kegiatan yang dirasa penting baik bagi mahasiswa maupun bagi masyarakat. KKN juga merupakan salah satu kegiatan dimana mahasiswa benar-benar menjunjung tinggi dan mengabdikan tri dharma perguruan keilmuan.
Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang berjudul  "Pelatihan Kerajinan Tangan Mengelola Daur Ulang Menjadi Hiasan Seperti Tempat Tisu ".  Warga yang mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan tangan mejadi hiasan pada tempat tisu dan sasaran yang kita ambil warga yang  belum mempunyai usaha atau calon usaha, Pelaku UMKM dan calon pengusaha.
Tujuan dari program ini adalah untuk mengenalkan bagaimana cara memanfaatkan kain daur menjadi daur bermanfaat . Kegiatan ini dilaksanakan pada 28 mei 2023 yang berlokasi di balai RW II Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya.
manfaat dari kain daur ulang tersebut bisa meningkatkan perekonomian warga tersebut, lalu kita bisa menjualnya l4bih mudah dan ekonomis Kegiatan ini dipilih karena melihat potensi warga Medokan semampir RW II masih belum memanfaatkan limbah kain menjadi lebih berguna sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian warga dan memudahkan penjualan atau pemasaran dalam mendukung produk UMKM. Dalam kegiatan KKN ini mahasiswa di bimbing oleh Dosen fakultas Psikolog Ibu Rahma Kusumandari, S.Psi., M.Psi.
Hasil dari kegiatan ini Masyarakat RW II menjadi kreatif, khususnya warga yang belum mempunyai usaha mejadi mempermudah agar warga tersebut mempunyai kesibukan tersendiri lalu bisa memanfaatkan warktu tersebut menjadi bermanfaat dan masyarakat memiliki pengetahuan maupun gambaran dalam ide kreatif memanfaatkan kian daur ulang tersebut bisa menghasilkan produk yang berguna dan dapat dijual melakukan pemasaran produk dengan jangkauan yang luas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline