Lihat ke Halaman Asli

Pipit Larasati

24 y.o / Female

Mengintip Keindahan Tersembunyi Sungai Amazon di Bekasi

Diperbarui: 1 Desember 2021   10:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Sudahkah anda mengunjungi Sungai Amazon di wilayah Amerika Selatan? Ingin berwisata ke sana ala film Jungle Crush tapi belum memiliki budget yang cukup? Bagaimana jadinya kalau di Bekasi terdapat sungai Amazon, ya? Tak perlu risau untuk pergi jauh-jauh ke Amazon, Indonesia juga punya tempat wisata alam layaknya sedang berwisata ke Sungai Amazon. Melintasi perairan dengan menggunakan perahu, berlayar diantara pepohonan mangroove, suasana seperti ini tentunya akan membawa anda berfantasi seolah sedang berlayar melitasi Amazon.

Dok. pribadi

Sungai Jingkem, begitu para penduduk lokal menyebutnya. Sungai ini merupakan sungai yang terletak di Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Tepatnya di desa Samudra Jaya. Tempat ini tentu saja bisa menjadi alternatif warga perkotaan yang merindukan suasana alam untuk bersantai.

Dok. pribadi

Meskipun letaknya yang masih di wilayah Bekasi, namun Sungai Jingkem merupakan sungai yang bermuara ke Teluk Jakarta. Dengan adanya sederet tanaman mangrove, Sungai Jingkem sukses menarik hati para pengunjung untuk bersantai di sana. 

Dok. pribadi

Untuk sampai di Ekowisata Sungai Jingkem, para pengunjung dapat menaiki perahu dari tempat wisata Jembatan Cinta dengan harga @25.000,- /PP/orang. Butuh sekitar setengah jam perjalanan di atas perahu untuk sampai di Sungai Jingkem. 

Dok. pribadi

Meskipun waktu perjalanan di atas perahu cukup lama, namun para pengunjung tak akan bosan. Karena kita akan disuguhkan pemadangan hamparan air muara serta deretan mangroove, lalu lalang perahu, burung-burung laut yang sesekali melintas.

Dok. pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline