Lihat ke Halaman Asli

Pipit Nadia

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni Universitas PGRI Semarang

Keikutsertaan Mahasiswa KKN UPGRIS dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Diperbarui: 22 Januari 2023   00:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Keikutsertaan Mahasiswa KKN UPGRIS dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Kelompok 50 KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) 2023 ikut serta mendukung program ketahanan pangan dalam bentuk berbagi sayur segar yang dinaungi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Yayasan Islam Amanah (YIA) Darul Hisan Semarang. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu pagi bertempat di RW 06 Desa Mranggen Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak. Berbagi sayur segar merupakan wujud dari program ketahanan pangan yang ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan di desa tujuan.

Sebagai bagian dari rasa empati terhadap masyarakat agar memiliki pola hidup sehat, Darul Hisan menyalurkan bantuan sayur segar berupa wortel, sawi sendok, sawi putih, dan seledri. Sayuran segar tersebut kemudian disalurkan melalui Rukun Tetangga yang ada di RW 06, dengan jumlah 12 Rukun Tetangga (RT).

Selain itu, tentu proses penyaluran bantuan sayur segar tersebut melibatkan Mahasiswa KKN UPGRIS sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat. Hal tersebut juga sesuai dengan tagline KKN UPGRIS 2023 yaitu peduli dan menginspirasi. Antusiasme masyarakat menjadikan kegiatan ini semakin bermakna.

"Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat kami. Terima kasih kepada (YAI) Darul Hisan atas bantuannya, tak lupa seluruh Mahasiswa KKN yang sudah turut serta dalam kegiatan ini kami ucapkan terima kasih". Ungkap Pak RW




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline