Lihat ke Halaman Asli

Untuk Berpenampilan Mewah dan Fashionable Tak Harus Mahal

Diperbarui: 20 Juni 2015   05:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Rata-rata masyarakat Indonesia saat ini menggap bahwa untuk tampil menarik dan fashionable itu harus memakai barang-barang yang serba mahal dan branded dari ujung kepala hingga ujung kaki. Padahal sudah menjadi rahasia umum bahwa untuk memiliki barang-barang branded tersebut harus merogoh kocek yang cukup dalam karena harga yang ditawarkan sangat lah mahal. Apa lagi nilai rupiah jika dibandingkan dengan nilai dolar bisa dikatakan ketinggalan jauh. Mungkin hanya masyarakat kalangan menengah keatas saja yang mampu untuk membelinya. Ada berbagai macam alasan bagi mereka pecinta barang branded jika ditanya mengapa lebih suka memakai brang-barang branded ketimbang produk lokal ?, mulai dari lebih percaya diri, terlihat fashionable, mewah dll. Nah untuk kalian yang merasa pecinta barang branded, sebenarnya tau gak sih jika sebagian besar barang-barang yang diperjual-belikan diluar negeri itu sebenarnya buatan orang Indonesia loh (made in Indonesia).

Walaupun sudah tau kenyataan seperti itu, namun masih saja masyrakat Indonesia mengunggulkan produk luar negeri. Sedikit menengok kebelakang masih banyak saudara-saudara kita yang hidup serba kekurangan dan memmbutuhkan uluran tangan kita, dari pada uang dihambur-hamburkan untuk membeli barang-barang branded lebih baik kita sumbangkan kepada yang lebih membutuhkan dan kita beralih pada produk lokal. Produk lokal tidak kalah bagusnya loh, bahkan dengan harga yang sangat terjangkau, kurang apa coba? Bahkan jika kita mau mendatangi pasar tradisional seperti, (Pasar Tanah Abang-Jakarta & Pasar Johar-Semarang) dan pandai menawar harga yang didapatkan pun  akan jauh lebih murah pastinya dengan kwalitas barang-barang yang tidak kalah mewah dan fashionable. Jangan merasa malu dan kurang percaya diri saat mengenakan barang-barang local, justru kita harus merasa bangga karena itu adalah karya anak bangsa.

Ayo konsumsi dan cintai produk dalam negeri  sebagai wujud bahwa kita bangga menjadi bagian dari Indonesia.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline