Lihat ke Halaman Asli

Pengalaman Klaim JNE YES

Diperbarui: 4 April 2017   16:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

saya sudah beberapa kali melakukan pengiriman paket melalui jasa ekspedisi jne dengan paket yes (yakin esok sampai alias sehari sampai). kebanyakan berhasil. namun khusus ke 1 alamat tertentu sampainya selalu lebih dari sehari, dan itu sudah terjadi 3 kali. klaim pertama saya berhasil dan uangnya kembali. tapi ketika saya klaim untuk yang kedua, saya tunggu sampai 5 bulan tidak ada kabar. ketika saya tanyakan lagi ke agen jne tempat saya mengklaim, katanya datanya tidak ada.

ya sudah, saya tidak bisa melakukan apa-apa karena saya sendiri sebagai pelanggan yang melakukan klaim tidak memiliki bukti apa-apa kalau saya pernah melakukannya. formulir yang saya isi hanya untuk mereka, jadi saya tidak punya kekuatan untuk protes.

sedangkan untuk klaim yang ketiga, saya gagal melakukannya karena sudah lewat dari batas waktu yang ditentukan untuk mengklaim.

terakhir, ada 2 hal yang ingin saya usulkan kepada jne di sini:
1. kalau memang dari bandung tidak bisa mengirim 1 hari sampai ke tujuan saya tersebut, kenapa tidak dihapus saja datanya? tujuan saya adalah wates, kulonprogo, diy. saya sudah melakukan 3 kali pengiriman dari bandung tapi tidak pernah bisa sampai sehari semuanya.

2. formulir klaim jne yes sebaiknya dirangkap 2, masing-masing untuk pelanggan dan untuk jne. jadi pelanggan bisa memeriksa dan menanyakannya kembali apabila diperlukan. agen jne yang saya maksud adalah agen jne cimareme, ngamprah (padalarang), kabupaten bandung barat.

semoga pengalaman saya ini bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline