Lihat ke Halaman Asli

Memahami Cara Menulis Artikel di Website

Diperbarui: 31 Oktober 2021   23:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi menulis artikel. Sumber gambar: www.contentdevelopmentpros.com

Di era digital saat ini, semua orang dapat menulis apapun yang mereka inginkan di internet, dari mulai media sosial ataupun website.

Dalam menulis di website, semua orang bisa dengan bebas menyampaikan informasi maupun opininya di platform media digital.

Namun meskipun begitu, menulis di website tidak bisa sembarangan. Walau terdapat beberapa media yang membebaskan penulisnya untuk mengunggah apa saja, tetapi kebanyakan media menyadur terlebih dahulu tulisan-tulisan yang ada sebelum akhirnya diterbitkan.

Maka dari itu, dalam hal ini, penulis harus terlebih dahulu memahami teknik penulisan yang baik sebelum akhirnya menentukan topik dan menuangkan pikirannya ke dalam sebuah tulisan.

Mengenal Penulisan di Website

Secara umum, menulis artikel di website memang bisa dilakukan oleh siapa saja, dengan latar belakang dan pendidikan apapun.

Namun tentunya, tidak semua orang dapat menghasilkan tulisan yang baik. Kebanyakan justru masih menulis dengan tidak rapi sehingga tulisannya tidak menarik dan membuat pembaca malas untuk membacanya.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai tips menulis di website, perlu diketahui bahwa terdapat beberapa jenis artikel berdasarkan temanya.

Artikel tersebut bisa berupa artikel deskripsi, narasi, eksposisi, argumentasi, persuasi, ataupun artikel SEO. Penulis dapat menentukan sendiri tema apa yang akan disampaikannya dalam artikel tersebut.

Memahami Penulisan di Website

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline