Lihat ke Halaman Asli

PIJAR INFO TERKINI

Tegas, Transparan dan Terpercaya

Hari ke-2 USBN Berlangsung di SD Negeri Suna Sub Rayon II Distrik Kemtuk Gresi

Diperbarui: 27 April 2022   14:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura dan staf dinas saat foto bersama 5 Kepala Sekolah Sub Raayon II Di Ruang Kepala Sekolah SDN Suna. (Dokpri)

Kemtuk Gresi/Kompasiana - Ujian Sekolah Berbasis Nasional (UBSN) kini telah berlangsung pada hari yang kedua disemua satuan pendidikan tingkat Pendidikan Dasar terlebih khusus di Distrik Kemtuk Gresi yang terdiri dari 10 Sekolah Dasar yang dibagi menjadi 2 Sub Rayon, pada Selasa/26/04/2022.

Dari 10 sekolah Dasar yang dibagi menjadi 2 sub rayon yang mana tempat pelaksanaan ujiannya yaitu sub rayon I di SD YPK Merem, dengan melibatkan SD Negeri Braso, SD Inpres Yanbra, SD Negeri Hawe, Dan SD Negeri Inpres Yansu. Sedangkan Sub rayon II tempat pelaksnaannya di SD Negeri Suna, dengan melibatkan SD Negeri Inpres Ibub, SD Negeri Bring, SD YPK Dekening dan SD Negeri Bangai.

Kegiatan Ujian di hari kedua ini telah berjalan dengan lancar dan aman di kedua sub Rayon tersebut, yang mana di hari ke-2 ini sepuluh sekolah dasar tersebut telah mendapat kunjungan monitoring langsung yang dilakukan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Bapak Slamet Riyadi, M.Pd beserta Bapak Kepala Seksi Sarpras Dinas Pendidikan Bapak Lamek Tonggrotouw, M.Pd. dan beberapa staf Dinas Pendidikan.

Foto siswa kelas 6 saat fokus mengikuti dan mengerjakan bahan ujian nasional diruangan yang diawasi oleh pengawas ruang. Dokpri

Dalam monitoring tersebut, Kepala Bidang SD Pendidikan Dasar sangat memberikan apresiasi atas kerjasama kepala - kepala sekolah di Distrik Kemtuk Gresi yang mana telah dengan semangat dan antusias untuk fokus melaksanakan ujian di dua sekolah tersebut, beliau juga banyak memberikan arahan-arahan untuk mempermuda dan memperlancar proses Ujian berjalan sampai pada penetapan Kriteria Ketuntasan Minimal nilai peserta ujian pada saat berkunjung dan berdiskusi dengan ke-5 kepala sekolah yang berada di sub rayon II Distrik Kemtuk Gresi saat berada di ruang Kepala Sekolah SD Negeri Suna.

Selain itu, Slamet sapaan akrabnya beliau juga memesan untuk ditahun-tahun berikutnya kalau boleh persiapan sekolah tempat ujiannya harus dihiasi dengan spanduk, pamplet atau sejenisnya untuk memberikan warna tersendiri sekaligus memberi kesan kepada masyarakat bahwa disekolah tersebut ada terlihat pernak-pernik yang bernuansa Ujian, supaya semarak ujiannya terlihat bagi siapa saja yang memandangnya, tutup Slamet dengan nada semangat. Tim PIT/ARS




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline