Lihat ke Halaman Asli

PIJAR INFO TERKINI

Tegas, Transparan dan Terpercaya

Mengatasi Kemacetan Akibat Genangan Air Kepala Kampung Doyo Baru Kerakan Alat untuk Membuka Drainase Aliran Air

Diperbarui: 11 Februari 2022   21:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepala Kampung Doyo Baru Ibu Marice Yappo, SH Saat Menggerakan Alat Untuk Pengerjaan Drainase/dokpri

DOYO BARU : Wujud Kepedulian dan Tanggung Jawab Bagi Kampung dan Masyarakat sebagai pengguna jalan, Kepala Kampung Doyo Baru Marice Yappo SH. menggerakkan alat untuk membuka ruas jalan air agar tidak lagi tergenang di poros jalan raya Dekat Jembatan sempit yang dalam Bahasa Asli di sebut  Jembatan Sirtoto.
Untuk diketahui bahwa dimana ketika hujan lebat ke dua sisi ruas jalan akan tergenang air  dan sangat mengganggu serta menghalangi pengguna jalan raya, sehingga sering terjadi kemacetan yang panjang dan lumpur yang menumpuk di sisi ruas jalan.

Maka dengan ada nya Gerakan pemerintah Kampung Doyo baru, dalam hal ini dikomando langsung oleh Kepala Kampung untuk mengambil langkah yang sangat  baik dan positif dengan pembuatan dan pembersihan ruas jalan sepanjang Kampung doyo baru, juga penanganan lokasi air yang sering tergenang sehingga aktivitas pelayanan publik  di Kampung berjalan dengan lancar dantertib

Dalam Diskusi singkat bersama Orang Nomor 1 Di Kampung Doyo baru, Ibu Marice Yappo SH.
" Pertanyaan nya, apakah Asal air ini berasal dari luapan air yang meluap dr Dranaise parit besar yang dari arah Rs.Yowari sampai Jembatan Sirtoto, kemudian Tertutup di dekat pertokoan antara ruko-ruko dan Benkel motor sehingga air meluap ke ruas badan jalan saat hujan turun, apakah ada tindakan yang nanti di ambil oleh Pemerintah Kampung ??

Marice Yappo menyebutkan.. Iya, Saya tadi sdh memantau lokasi dan kami dari Pemerintah Kampung akan membongkar drainase yang ada di sekitaran ruko-ruko dan bengkel untuk memastikan asal air meluap ke jalan, dan akan meminta untuk pemilik bengkel dan ruko membuat Jembatan kecil agar di gunakan sebagai jalan masuk.
 

Jd hari ini kami siapkan dulu tempat keluar nya  air  melalui parit  dulu ke  samping ruas jalan sampai di ujung Jembatan sempit, nanti berikut nya kita akan ada pembongkaran dan perbaikan drainase besar di sebelah pertokoan, dan kami berharap agar semua warga masyarakat bisa sama-sama membantu untuk untuk kenyamanan Kampung kita bersama, Tutup kepala Kampung Doyo Baru sembari memantau pekerjaan. Kompas TIP/Ars.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline