Lihat ke Halaman Asli

Pical Gadi

TERVERIFIKASI

Karyawan Swasta

Puisi | Surat Cinta

Diperbarui: 2 Februari 2019   21:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar dari https://dating.lovetoknow.com

Dengan goresan pena, aku menghadirkanmu pada kertas beraroma jasmin, di antara frase penuh sanjung yang enggan menuju jeda. Pada setiap liuk pena yang menorehkan kata-kata asmara, kamu tersenyum seperti pagi yang tersenyum pada matahari karena tahu matahari membalas cintanya dengan tulus sampai uap embun terakhir. Pada ujung-ujung syair yang membersitkan harapan, kamu menatap hangat, seperti kapten yang menatap dermaga di ujung samudra tempat kapal akan dilabuhkan.

Lalu setelah surat cinta dibungkus rapi, aku tiupkan doa agar amplop merah hati yang membawa setengah hatiku sampai tepat ke tengah hatimu. Biar semua rasa yang ditumpahkan dalam kata, sampai dengan utuh dan menjelma kembali ke dalam rasa. Biar kamu tahu, Kekasih, tak satu pun malam yang dilewati tanpa menyebut namamu dalam doa-doaku. Tak satu pun pagi yang dilewati tanpa mengharapkan cahaya pertama yang aku pandang adalah senyumanmu.

Dengan goresan penamu, hadirkanlah diriku pada kertas beraroma jasmin, di antara frase penuh sanjung yang enggan menuju jeda. Pada setiap liuk pena yang menorehkan kata-kata asmara, panjatkanlah pinta pada Semesta. Katakan kita sedang merangkai dunia baru dari keping-keping aksara kita.

--- 


kota daeng, 2 Februari 2019




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline