Lihat ke Halaman Asli

Pical Gadi

TERVERIFIKASI

Karyawan Swasta

Netizen Berduka, #RIPOlgaSyahputra Puncaki Trending Topic

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14274632841653820904

[caption id="attachment_405854" align="aligncenter" width="546" caption="Capture twitter. Gambar: dokpri"][/caption]

Satu lagi pesohor tanah air berpulang ke rahmatullah. Lama tak terdengar kabarnya, entertainer Olga Syahputra dikabarkan meninggal dunia sore tadi (27/03) pukul 17.17 di rumah sakit Mount Elizabeth Singapura.

Kabar tersebut langsung menyedot perhatian publik termasuk netizen. Saya sendiri pertama tahu informasinya saat sedang menghabiskan malam membaca kicauan demi kicauan di timeline Twitter. Ketika melirik tangga trending topic world wide ada frase berbahasa Indonesia yang nangkring di situ, “turut berduka cita”. Wah, pasti siapapun yang meninggal ini adalah sosok fenomenal di tanah air, batin saya. Karena Indonesia memang memiliki basis pengguna Twitter yang banyak, kegaduhan di tanah air seringkali ikut berimbas pada trending topic sosial media yang satu itu.

Berita almarhum Frans Tumbuan yang meninggal beberapa hari lalu refleks melintas di benak. Tapi rasanya trending topic-nya tidak mungkin baru muncul hari ini.  Lantas saya menelusui tangga trending topic dan terkejut saat tagar #RIPOlgaSyahputra berada pada tangga paling atas.

Untuk konfirmasi saya pun menyetel televisi lalu mengutak-atik channel demi channel dan akhirnya ketemu beritanya. Selain di dunia maya, pemberitaan mengenai Olga yang telah berpulang juga mendominasi media mainstream. Salah satunya yang sedang berlangsung adalah program “in memoriam Olga Syahputra” di Trans TV salah satu stasiun yang ikut membesarkan nama Olga Syahputra. Dikabarkan Olga meninggal karena penyakit meningitis.

Selalu terbersit trenyuh menyikapi kepergian orang muda yang memiliki potensi. Mestinya perjalanan seorang Olga masih panjang. Walaupun selama berkarir memang seringkali mendapat kritik karena banyolannya tidak berkenan di telinga sebagian orang, tidak bisa dipungkiri juga Olga sukses menjadi salah satu pesohor kenamaan di tanah air. Setiap acara yang dibintanginya selalu sukses mendulang rating tinggi. Barisan fans fanatik-nya pun tak bisa dibilang sedikit. Tagar #RIPOlgaSyahputra yang langsung memuncaki trending topic salah satu buktinya.

Selain itu, Olga juga dikabarkan peduli dan dekat dengan orang kecil.  Dia sering mengadakan kegiatan yang bersifat charity seperti menyantuini anak yatim, sebagai wujud kepeduliannya

Tapi yang digariskan Sang Pencipta memang seringkali tidak sesuai dengan yang diharapkan manusia.

Selamat jalan Olga Syahputra, semoga segala amal ibadah diterima Tuhan yang Maha Kuasa.

#RIPOlgaSyahputra




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline