Lihat ke Halaman Asli

Tindakan Bapak Gubernur Kita Terhadap Kalijodo, Betul Atau Salah?

Diperbarui: 25 Februari 2016   19:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Salam sejahterah bagi kita semua. Kita semua tahu dengan tindakan apa yang akan dilakukan oleh bapak gubernur kita ini, namun apakah benar seharusnya tindakan bapak gubernur kita ini?? Faktanya menyatakan, setelah razia di kali jodo terdapat banyaknya temuan senjata tajam inilah yang dikatakan oleh bapak gubernur kita”Itukan urusan polisi, biar polisi yang urus” (www.hartanews.com) inilah ujaran oleh bapak gubernur kita dan apakah tindakan kita seharusnya sebagai masyarakat?

Kita seharusnya adalah mendukunganya bukankah bapak gubernur, yang sudah kita pilih sendiri ini??. Dan tindakan bapak gubernur kita tidaklah salah karena memang lahan tersebut bukan milik masyarakat akan tetapi milik pemerintah dan itukan merupakan di pinggir kali dan apakah tindakan tersebut masih kurang benar dengan digusurnya kali jodo?? Tidak Karena dengan menggususurnya para psk dapat bertobat dan lahan tersebut dapat dijadikan lahan hijau.

Akan tetapi bagaimana dengan nasib para psk dan masyarakat di sana?. Tentu saja tetap diperhatikan oleh bapak gubernur kita. Dengan bukti apa?, dengan diberikannya tempat tinggal berupa rumah susun milik pemerintah, bukankah hal ini masih kurang baik? Tentu saja hal ini sudah sangat baik. Sudah mengurangi para psk, lahan hijau semakin banyak, masa depan bisa lebih cerah. Akan tetapi apa yang tlah dilakukan oleh bapak gubernur kita ini masih kurang dianggap baik oleh beberapa orang.

Inilah contoh orang yang menganggap bahwa tindakan bapak gubernur kita masih kurang baik yaitu ada pak haji lulung atau yang bernama asli Abraham Lunggana sebagai wakil ketua DPRD DKI. Jakarta. Ia menyebut penertiban kawasan kalijodo pengalihan kasus rumah sakit sumber waras. Dan bapak gubernur kita menyatakan ”Apa Yang Mau Pengalihan?” inilah dua pernyataan yang saling bertentangan. Akan tetapi bukankah para bos/pengusaha disana akan bangkrupt?, tentu saja iya. Hal ini memang sangat bertentangan akan tetapi usha ini bukankah tidak halal juga? Kita semua mempunyai Tuhan yang Maha Esa. Jadi jika penggusuran terjadi ini bukanlah hal yang sepatutnya untuk dipermasalahkan, namun faktanya masih banyak yang mempermasalahkannya jadilah masyarakat yang berkualitas.

Namun kita tahu bahwa apa yang dilakukan oleh bapak gubernur kitakan baik, “Tidak ada asap kalau tidak ada api” inilah pribahasa yang cocok untuk masalah ini. Namun kita sebagai masyarakat harusnya mendukung dengan apa yang dilakukan oleh bapak gubernur kita ini dengan apa?, ya memberikan komentar yang baik, turut andil, Dll

Jadi apakah tindakan bapak gubernur kita benar atau tidak?, jawabannya adlah iya akan tetapi menurut saya. Mengapa iya?, karena apa yang tlah dilakukan oleh bapak gubernur kita bukanlah hal yang buruk melainkan hal yang baik dan untuk kepentingan masyarakat Jakarta yang adil dan makmur




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline