Lihat ke Halaman Asli

Ega Subekti

Tutwurihandayani

RPP Daring Kelas 4 SD Format Satu Lembar

Diperbarui: 27 Mei 2021   09:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

RPP Daring Kelas 4 SD Format Satu Lembar (unsplash/aaron burden)

RPP Daring Kelas 4 SD Format Satu Lembar - Sebuah rencana pelajaran adalah garis besar dari program penelaahan atau pengajaran tertentu untuk pelajaran tertentu. Ini biasanya dibuat oleh seorang profesional pengajar untuk memandu pembelajaran sepanjang semester. 

Detailnya dapat bervariasi sesuai dengan minat guru, mata pelajaran yang dipelajari, dan kebutuhan keseluruhan siswanya. Rencana pelajaran yang dikembangkan dengan baik akan membantu semua siswa memahami pelajaran dan mempertahankan apa yang telah mereka pelajari.

Proses perencanaan pelajaran dapat mencakup beberapa langkah. Pertama, pertemuan kelas akan diadakan untuk membahas topik yang akan dibahas dalam pelajaran dan untuk meninjau serta memperbarui informasi atau sumber apa pun yang diperlukan. 

Kedua, daftar bahan yang dibutuhkan akan dibuat dan diskusi akan berlangsung tentang cara terbaik untuk menemukan dan memperoleh bahan tersebut. 

Ketiga, daftar tujuan pelajaran akan disusun. Ini akan menjadi panduan bagi guru agar dia dapat menetapkan tujuan dan sasaran pelajaran yang diinginkan. K

eempat, rencana tertulis dan terorganisir akan disusun oleh guru. Rencana ini akan dipresentasikan kepada kelas, orang tua, dan guru lain di area tersebut untuk lebih mendefinisikan pelajaran.

Baca Juga: RPP Daring Kelas 1 - 6 SD/MI Format Satu Lembar (Semua Kelas)

Rencana tertulis akan menjadi bagian penting dari proses perencanaan pembelajaran setiap guru. Ini akan berfungsi sebagai alat yang berguna untuk mengingatkan siswa tentang apa yang perlu mereka ingat selama pelajaran. 

Ini juga akan menjadi panduan bagi orang tua untuk bimbingan ketika mereka mengunjungi kelas untuk memeriksa kemajuan anak-anak mereka.

Download Contoh Lengkapnya di:

Proses pembelajaran harus terstruktur untuk memastikan bahwa semua informasi atau materi diatur. Seseorang dapat mengatur materi dan kegiatan dengan cara yang terorganisir berdasarkan tugas kelas. Ini juga disebut sebagai pendekatan "sistematis". 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline