Lihat ke Halaman Asli

PGN KULON PROGO

Heee... Hooo...!!!

Pekerja dan Buruh Pabrik Mendukung Yusron Martofa Maju Calon Wakil Bupati Kulon Progo

Diperbarui: 5 Agustus 2024   02:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyerahan surat pernyataan dukungan SPUK PT. Aneka Sinendo kepada bakal calon Wakil Bupati Kulon Progo Yusron Martofa (ft.heriyanto)

PGN KULON PROGO NEWS-Para pekerja dan buruh pabrik PT. Aneka Sinendo Sentolo, Kulon Progo yang tergabung dalam Serikat Pekerja Unit Kerja (SPUK) PT. Aneka Sinendo, mengadakan forum pertemuan silaturahmi dengan bakal calon Wakil Bupati Kulon Progo Yusron Martofa. Pertemuan bertempat di rumah Sudarto, Ketua SPUK PT. Aneka Sinendo, Banguncipto Sentolo, dihadiri sedikitnya 10 orang Pengurus SPUK PT. Aneka Sinendo, Minggu malam. (04/08/2024).


Maksud dan tujuan diadakan pertemuan silaturahmi tersebut adalah untuk menyampaikan aspirasi dan dukungan kepada Yusron Martofa, maju dalam kontestasi Pilkada Kulon Progo 2024 sebagai calon Wakil Bupati. Para pekerja dan buruh melihat figur Yusron Martofa sebagai sosok pemimpin muda yang berintegritas dan visioner. Mereka optimis bahwa Yusron Martofa akan mampu membawa Kulon Progo lebih maju dengan paparan program kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang dirangkum dalam sembilan prioritas agenda aksi yang diusungnya. Komitmenya untuk pengentasan kemiskinan, peningkatan sumber daya manusia (SDM), kesempatan kerja, dan jaminan kesehatan.  

Hal yang paling penting bagi para pekerja dan buruh adalah komitmennya untuk memperjuangkan jaminan kesejahteraan dan perlindungan bagi para buruh.

SPUK PT. Aneka Sinendo tidak terikat kepada Partai Politik tertentu, anggota SPUK sendiri terdiri dari berbagai latar belakang simpatisan partai. Lebih lanjut Sudarto menegaskan "Kami tidak terikat oleh Partai Politik tertentu. Namun dalam hal ini (Pilkada /red) Kami terpanggil untuk ikut serta melahirkan kepemimpinan Kulon Progo yang lebih baik dan bisa membawa Kulon Progo lebih maju."

Yusron Martofa bagi para pekerja dan buruh adalah sosok yang sudah tidak asing lagi. Yusron Martofa pernah melakukan bantuan pendampingan kepada SPUK PT.Aneka Sinendo terkait permasalahan penundaan pembayaran gaji dan angsuran BPJS karyawan. 

Yusron Martofa mendampingi audiensi SPUK PT. Aneka Sinendo (02/08/2022 /ft. heriyanto)

Sudarto mengatakan "bagi kami, Yusron Martofa adalah figur yang berintegritas, tidak diragukan lagi komitmennya dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kepada kami kaum pekerja dan buruh. Untuk itu, dalam kesempatan ini kami memberikan dukungan sepenuhnya kepada Yusron Martofa maju sebagai calon Wakil Bupati Kulon Progo. Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk memenangkan".

Menanggapi dukungan dari para pekerja dan buruh Yusron Martofa sangat berterima kasih dan mengapresiasi akan hal tersebut. "Saya sangat berterima kasih atas dukungan serta kepercayaan dari saudara-saudaraku pekerja dan buruh PT.Aneka Sinendo. Saya siap maju dalam kontestasi Pilkada Kulon Progo 2024, Saya akan menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya, memperjuangkan kesejahteran masyarakat Kulon Progo khususnya para pekerja dan buruh. Selanjutnya forum silaturahmi seperti ini perlu kita adakan secara berkala, untuk membangun ikatan kekeluargaan dan menjaring aspirasi masyarakat."

Sebagai bentuk dukungan resmi, Sudarto membacaan surat dukungan dari SPUK PT.Aneka Sinendo dan kemudian menyerahkannya kepada Yusron Martofa. Pertemuan diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan bakal calon Wakil Bupati Yusron Martofa.

lukmanhakim.pgnkp.08.2024




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline