Lihat ke Halaman Asli

Cokie Sutrisno

Pewarta blogging

Hari Jadi ke-3, Gerilyawan Gelar Jalan Sehat Sumpah Pemuda

Diperbarui: 28 Oktober 2019   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: dokpri

WANGON - Ratusan warga didesa Klapagading dan sekitarnya turun ke jalan, Minggu (27/10). Mereka melakukan kegiatan jalan sehat dan senam bersama dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 91 dan Komunitas Sosial Gerilyawan yang ke 3. 

Para pemuda dan masyarakat yang mengikuti jalan sehat ini melewati jalan Raya Citomo dan sekitarnya. Kegiatan yang di inisiasi oleh Kelompok Swadaya Sosial Gerilyawan tersebut sebelumnya dilakukan senam bersama, di jalan yang dijadikam car free day.

Menurut Ketua Gerakan Pemdampingan Anak Yatim dan Warga Kurang Mapan (Gerilyawan)  Yohanes Setyo Sansongko kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk kembali menjadikan marwah atau bara Sumpah Pemuda 1928, dapat terpatri kepada seluruh masyarakat di kabupaten Banyumas dan khususnya Wangon yang mengangkat tema "Berani Bersatu". Dia mengajak untuk mewujudkan dengan kegiatan nyata, bersama, bersatu dari instansi dan organisasi yang ada diwilayah masing masing.

"Dalam kegiatan ini kita Berani Bersatu, membaur bersama seluruh lapisan masyarakat, di wilayah  klapagading juga,  agar magnet perekonomian khususnya pemuda desa klapagading dapat hidup dan berkembang yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat."kata Yohanes.

Gerilyawan juga mengajak komunitas sosial dari wilayah lain seperti Purwokerto Under cover,  ILR,  Mitra Kurir Langit,  GANN,  PAWANG MAS,  RAGA JATI,  SIJUMBAR . BMW Ngapak Banyumas. "Inilah wujud bahwa kami tetap berani bersatu," katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyumas Agus Sriyono yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi gerakan sosial para pemuda Gerilyawan yang atas nama kemanusiaan menyatukan berbagai elemen masyarakat. "Sebagai mitra Dinsos yang selalu bersinergi, saya sangat mendukung kelompok sosila untuk memeperjuangkan dalam hal sosial dan kemanusiaan, semoga ini dapat menginspirasi untuk menjadi pejuang masyarakat  dan jembatan bagi masyarakat,"Katanya.

Kapolsek Wangon melalui Kanit Sabhara Ipda Tarsono, SH juga sangat nendukung terhadap program sosial gerilyawan  dan mendukung pula untuk acara caf friday tiap minggunya. "Sedikit saran untuk dapat meningkatkan keamanan dalam penutupan jalan agar kendaraan masuk dapat terminimalisir."Katanya.(*)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline