Lihat ke Halaman Asli

pevi yantii

Mahasiswa

Kampus Sehat untuk Lingkungan Sehat

Diperbarui: 15 September 2022   21:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony


Green campus adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai lingkungan kampus yang sehat dan nyaman untuk melakukan proses perkuliahan. Hal ini berbanding lurus dengan UIN Raden Intan Lampung yang mengusung konsep kampus hijau. “UIN Raden Intan sendiri terletak di daerah yang populasi penduduknya sangat padat, dengan luas kampus 46 hektar dan memiliki ruang terbuka hijau sebesar 76 persen, serta luas hutan kampus 35 persen dan area tertutup vegetasi 40 persen", jelas rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung memiliki 5 embung yang berfungsi untuk menampung air hujan, sumber cadangan air, serta mampu mencegah banjir di kawasan sekitar, dan masih banyak lagi manfaat dari embung di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung ini sendiri. Selain bermanfaat bagi lingkungan sekitar embung Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung juga sering dijadikan tempat untuk bersantai, mengerjakan tugas, berkumpul bersama teman-teman, atau sekedar untuk melepas penat bagi para Mahasiswa, Embung juga menjadi sarana bagi mahasiswa untuk tempat mengerjakan tugas. Suasana yang sejuk dan tenang sangat mendukung untuk melakukan aktivitas tersebut.

Kampus hijau Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa baru. Suasana yang bersih dan nyaman dapat membuat pikiran lebih rileks ini sangat berdampak besar bagi konsentrasi mahasiswa untuk menerima pelajaran yang diajarkan.

Lingkungan yang hijau dan bersih yang memberikan kesan sejuk tersendiri, tak serta merta menjadi tempat rekreasi bagi mahasiswa namun bukan hanya mahasiswa saja tapi tak jarang banyak masyarakat tertarik untuk mengunjungi embung Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline