Lihat ke Halaman Asli

PESMA BEM FEB UHAMKA

Mahasiswa FEB UHAMKA

Kegiatan Program Kerja Preneur Class BEM FEB UHAMKA 2022

Diperbarui: 11 Agustus 2022   14:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta -- Salah satu program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof.DR.Hamka adalah Preneur class yang terdiri dari webinar dan kajian dari tanggal 19 desember 2021 hingga 25 mei 2022. Kegiatan pertama yaitu Webinar yang dilaksanakan pada tanggal 19 desember 2021 dengan tema "Bangkitkan Mindset optimis dan Ciptakan Peluang Usaha di Era Digital pada Masa Pandemi". Kegiatan webinar di program kerja preneur class dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan mindset optimis mahasiswa umum terutama mahasiswa ekonomi dan bisnis dalam mengembangkan dan mencari peluang usaha.

Webinar ini dilaksanakan secara online menggunakan platform zoom, yang dimulai dari jam 09.00 s/d 13.00. Setelah pembukaan, kegiatan ini dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, sambutan Ketua Pelaksana, sambutan Ketua BEM FEB UHAMKA, sambutan ketua DPM FEB UHAMKA, dan sambutan sekaligus penutup oleh pak wakil dekan 3 yaitu ayahanda Edi Setiawan S.E. kemudian memasuki inti acara dengan Pemateri yang sudah kita undang yaitu sosok pembisnis yang sukses ada imran guricci, ferry ardiansyah dan noval abuzzar. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa umum terutama mahasiswa jurusan ekonomi dan bisnis yang berjumlah 70an peserta. Kegiatan setelah webinar adalah kajian-kajian dikhususkan bagi mahasiswa FEB UHAMKA, di program kerja preneur class ini kajian dibagi 4 sesi, yang di mulai dari jam 13.00 s/d 15.30 dan kita juga bekerja sama dengan tim PLUS (Platform Usaha Sosial).

Kajian pertama, dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2022 dengan materi "Membangun Jiwa Kewirausahaan Sosial" dan pemateri kajian pertama dari tim PLUS yaitu kakanda Muammarafi Thufail, tujuan kajian pertama ini untuk membangun terlebih dahulu jiwa berwirausaha mahasiswa dalam memulai atau mengembangkan usahanya. Kajian ini diikuti oleh 58 peserta dan dilaksanakan secara daring melalui platform zoom.

Kajian kedua, dilaksanakan pada tanggal 5 Maret 2022 dengan materi "Product Branding" dan pemateri kajian kedua tentu saja dari PLUS juga yaitu kakanda Siti Nuraisyah Suwanda, kajian kedua ini adalah langkah kedua setelah menanamkan jiwa kewirausahan dan mengenalkan bagaimana membranding produk yang baik dan benar.

Kajian ketiga, dilaksanakan pada tanggal 10 April 2022 dengan materi " Media sosial" dan pemateri kajian ketiga ini dari PLUS juga yaitu kakanda Henny Rahmawati Putri, kajian ketiga ini adalah langkah ketiga setelah mengetahui produk branding dan disini dipaparkan tentang bagaimana menggunakan media sosial sebagai tempat usaha.

Kajian keempat, dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2022 dengan materi "E-Commerce" dan pemateri kajian keempat adalah kakanda Yuyun Qomari Purnomosidi, kajian keempat ini adalah langkah selajutnya setelah mengenal media sosial, dikajian ini kita bisa mengenal atau mengetahui langkah-langkah apa saja atau cara apa saja agar usaha-usaha yang ada menarik perhatian masyarakat lewat E-commerce atau toko online.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline