Lihat ke Halaman Asli

Antonius Muardi

Mahasiswa PPG Calon Guru

Aksi Nyata Topik 3 Pembelajaran Berdiferensiasi

Diperbarui: 16 Desember 2024   01:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Anda telah sampai pada bagian akhir topik ini. Anda telah menyelesaikan seluruh tahapan pembelajaran mengenai Strategi dalam penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi. Silakan Anda melakukan refleksi dengan melengkapi kolom L pada bagan K-W-L.

K

Saat Anda menjadi siswa di sekolah, apakah guru Anda pernah mengimplementasikan pembelajaran berdiferensiasi? Jika pernah, strategi apa yang digunakan oleh guru Anda? Jelaskan!

W

Hal apa yang ingin Anda ketahui lebih jauh tentang strategi dalam implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi?

L

Apa yang telah Anda pelajari tentang strategi dalam implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi?

Yang saya sudah pelajari tentanng strategi dalam implementasi pembelajaran berdiferensiasi adalah sebagai berikut:

  • Graphic Organizer
  • Pada strategi ini merupakan sebuah kerangka bagi peserta didik untuk berpikir dan memproses dengan menyediakan cara-cara untuk memvisualisasikan dan mengklasifikasikan informasi. Graphic organizer membantu siswa untuk melihat keterkaitan, mengeksplorasi hubungan-hubungan, dan mengklarifikasi kesalahpahaman.

Diferensiasi Konten

Diferensiasi Proses

Diferensiasi konten dan proses

  • Siswa menggunakan grafik organizer yang sama tetapi mengakses informasi yang beragam, dibedakan dari tingkat kemampuan membaca, kompleksitas, maupun abstraksi.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline