Lihat ke Halaman Asli

Siapakah Pelatih Timnas Senior jika Jacksen Tidak Dilepas Persipura?

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Melihat penolakan dan keengganan Persipura melepas Jacksen F. Tiago untuk melatih timnas Senior, menarik ditunggu akhir dari dinamika coach Jacksen ini. Dan jika coach Jacksen benar-benar tidak dilepas ke timnas oleh Persipura, siapakah yang bakal menggantikannya? Hal ini harus cepat dilakukan karena friendly match melawan timnas Belanda sudah dekat.

Mari kita berspekulasi mengenai pelatih pengganti jika Jacksen tidak jadi melatih timnas.

Coach Blanco? Rasa-rasanya LNM ogah menelan ludahnya sendiri karena dia sudah memecatnya dan menganggap bahwa Blanco sebagai pelatih gak jelas yang tidak diketahui curriculum vitae dan prestasinya.

Coach Benny Dollo? Ini juga jauh dari harapan. Disamping Bendol sedang sibuk meloloskan Persija dari jurang degradasi, dia juga gagal ketika melatih timnas dulu. Tapi nilai lebih Bendol, dia pernah bersama Riedle menangani timnas KPSI TRG ketika melibas tim "australia all star" entah skornya 8-0 atau 9-0 tidak tau mana yang bener...:).

Coach Nil? Dia baru saja dipecat dan dulu Nilmaizar dinilai oleh LNM cs sebagai pelatih "Tarkam". Rasanya susah menjadikan dia kembali sebagai pelatih timnas. Lagian belum tentu Nil juga mau kembali membesut timnas setelah perlakuan yang diterimanya ketika menangani timnas dan juga masalah gaji yang baru saja diselesaikan ntah dibayar penuh atau ada penyesuaian.

Masih ada lagi? Yup, inilah yang ditunggu-tunggu para pendukung ISL dan KPSI. Siapa lagi kalau bukan Alfred Riedle, pelatih "terbaik" yang pernah menangani timnas versi KPSI karena mereka pernah membantai "australia all star" 8-0 atau 9-0 ntahlah mana yang bener. Dan gara -gara alasan pemecatan Riedle lah KPSI dibentuk dan kisruh sepakbola dimulai.

Penunjukan Riedle sepertinya yang paling memungkinkan jika kursi timnas lowong. Waktu yang mepet dengan friendly match versus Belanda dan kedekatan Riedle dengan La Nyalla cs serta posisi Riedle sendiri yang sepertinya masih lowong atau masih di lingkaran Bakrie, Riedle menjadi kandidat terkuat dan bakal menyenangkan para penggemarnya.

Atau mungkin ada kandidat lain. Wallahu a'lam...:)

So? Siapa pilihan anda? :)

Salam Olahraga




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline