Lihat ke Halaman Asli

Rencana Promosi sebagai Tim Pengalaman Touch Korea Tour

Diperbarui: 25 Juni 2015   07:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Annyeong haseyo,,

bendera korea menganut sistem yin dan yang

Bicara soal tentang promosi (sesuai dengan judul), sebetulnya ngak usah dipromosiin juga seluruh rakyat Indonesia udah tahu tentang negri Hallyu ini. Pertama, dari serial televisi yang sedang marak ditayangkan di 2 stasiun televisi besar Indonesia, otomatis membuat para warga negeri ini tahu tentang mereka. Kedua, dampak dari drama itu melebar kemana – mana, dari artikel di majalah, laporan perjalanan ke Korea, dibukanya resto ala Korea itu adalah bagian dari promosi secara tidak langsung.

drama korea secara tidak langsung ikut mempromosikan negeri Korea

Rencana mempromosikan Korea (jangan lupa mempromosikan negeri sendiri) : 1. Blog

manfaat teknologi untuk mencari ilmu lewat blog – blog

Sekarang jamannya dunia maya, apa – apa lewat internet, hal yang sedetik bombastis di internet, nantinya akan jadi perbincangan didunia nyata. Nah, supaya bisa membuat sesuatu itu dikenal banyak orang berarti, hal tersebut harus sering – sering diuptoate  (diganti dengan hal yang baru dan menarik). Lewat blog ini, bisa menjadi ajang  promosi tentang negeri Hallyu. Dari blog bisa diperluaskan lewat face book, twitter dan lainnya. Sebagai pemilik blog, harus rajin rajin menulis sesuatu tentang Korea. Blog yang kukelola, dan bisa jadi ajang promosi :

http://lesta9pertiwi.wordpress.com/

http://www.blogger.com/lesta9journey/

2. Sosial Network Servise

semakin banyak pengguna sosial network di Indonesia dan dunia

Memanfaatkan jaringan internet yang menghubungkan seluruh dunia, sejumlah orang berhasil membuat sosial network servise berkembang pesat. Dimana – mana dan siapa saja pasti punya akun face book atau pun twitter, dua sosial network ini sangat populer dikalangan masyarakat dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Kita bisa mempromosikan lewat dua SNS ini. Sering – sering dalam uptodate status fb atau twitter tentang pengalaman di Korea. Atau kita uptodate tentang kegiatan yang akan dilakukan atau sedang berlansung oleh pihak Korean Tourism Organization Indonesia di negeri Korea maupun di negeri Indonesia. Selain itu juga ada Kompasiana, forum milik Kompas tempat informasi ditulis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline