Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT Posko 18 Pudakpayung

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Penyerahan Mahasiswa KKN MIT ke-18 oleh Dosen Pembimbing UIN Walisongo di Kelurahan Pudakpayung

Diperbarui: 16 Juli 2024   23:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto penyerahan anggota KKN posko 18 oleh Bpk. Yamin Darsyah, seorang dosen pembimbing UIN, di depan kantor kelurahan Pudakpayung (02/07/24)/dokpri

Sebanyak empat belas mahasiswa Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari UIN Walisongo diserahkan secara resmi oleh dosen pembimbing, Bapak Yamin Darsyah, M.Si. di Kelurahan Pudakpayung. Acara tersebut berlangsung pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB yang bertepatan di Kelurahan Pudakpayung. Semua mahasiswa yang sedang menjalani KKN MIT-18 mengikuti acara penyerahan yang didampingi Dosen Pembimbing dengan baik dan tertib.

Mahasiswa KKN MIT-18 yang bertempat tinggal di posko 18 diberikan tempat tinggal oleh pihak Kelurahan yang bertepatan di rumah dinas kelurahan yang berada persis di belakang kantor Kelurahan Pudakpayung. Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang terdiri dari 9 perempuan dan 5 laki-laki. Anggota KKN-pun juga meliputi berbagai fakultas dan prodi seperti FUHUM, FITK, FDK, FISIP, dan FST. Mahasiswa dari berbagai fakultas tersebut bergabung menjadi satu dan bekerja sama dengan baik dengan sesama anggotanya.

Setelah penyerahan mahasiswa KKN di Kelurahan Pudakpayung, Pak Yamin Darsyah, M.Si. selaku Dosen Pembimbing Lapangan posko 18 mendatangi posko tempat tinggal para mahasiswa. Di dalam posko, beliau menyampaikan beberapa amanat terkait apa saja yang harus diperhatikan serta tata krama yang harus dijalankan dilingkungan kelurahan ini.

Pak Yamin menghimbau kepada semua mahasiswa untuk mendedikasikan diri sepenuhnya kepada masyarakat sekitar. "Kalian bukan hanya fokus ke proker kalian saja, tapi juga harus berinteraksi dan membaur ke masyarakat" tutur pak Yamin. Beliau berharap mahasiswa dapat membawa perubahan yang positif dan memberikan dampak yang nyata bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan monitoring tersebut, pak Yamin memberikan banyak pesan dan bimbingan terkait apa saja yang harus dilakukan untuk kedepannya. Dengan begitu, mahasiswa KKN UIN Walisongo siap memulai semua proker yang sudah disiapkan dan berkomitmen untuk mendedikasikan diri kepada masyarakat Kelurahan Pudakpayung.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline