Lihat ke Halaman Asli

PERHUMAS Muda

Organisasi Profesi Humas

Jogja Public Relations Day (JPRD) 2017, Meriah!

Diperbarui: 4 April 2017   17:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Eskalator, pemenang juara pertama PR League Jogja PR Days 2017. (PMY)

The 3rdJogja Public Relations Days (JPRD) diselenggarakan oleh PERHUMAS Muda Yogyakarta pada tanggal 24-25 Maret 2017 yang bertempat di Museum Benteng Fort Vredeburg. Pada tahun ini, tema JPRD yang diangkat adalah Discovering The Hidden Jewels of Indonesia.Tema ini diangkat dengan tujuan untuk menemukan dan menggali lebih dalam mengenai pesona pariwisata yang ada di Indonesia, terlebih destinasi wisata yang belum banyak diketahui oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) PERHUMAS Yogyakarta, Bapak Daru Wibowo, memberikan kata sambutan pada sesi talkshow di depan para peserta dan juga pembicara Jogja PR Days 2017 yang diselenggarakan di Benteng Vredeburg. (PMY)

Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) PERHUMAS / Director Corporate Affairs of APRIL , Bapak Agung Laksamana, menjadi salah satu pembicara pada talkshow Jogja PR Days 2017. (PMY)

The 3rd  Jogja Public Relations Days memiliki serangkaian acara yang dimulai dengan Talkshow dengan mengangkat tema Ecotourism: Small Think to Everlasting,dengan total jumlah perserta sebanyak 100 orang yang terbuka untuk umum. Talkshow ini menghadirkan tiga pembicara yaitu Agung Laksamana, selaku Ketua Umum PERHUMAS Indonesia, Prayudi Ahmad, selaku Anggota PERHUMAS Indonesia, serta Rizky Chaerulsyah Saragih, selaku BPP PERHUMAS Indonesia.

Anggota PERHUMAS, Bapak Prayudi Ahmad, memaparkan tentang ecotourism yang ada di Indonesia beserta bagaimana menghumaskan potensi pariwisata. (PMY)

Badan Pengurus Pusat (BPP) PERHUMAS Bidang Pengembangan PERHUMAS Muda / Marketing Communication Executive Kompasiana, Rizky C. Saragih wefie bersama peserta talkshow JPRD. (PMY)

Tidak hanya Talkshow, kegiatan JPRD dilanjutkan dengan Workshop yang ditujukan kepada para finalis dari kompetisi PR League. PR League merupakan sebuah kompetisi dibidang Public Relations yang ditujukan untuk Humas Muda di seluruh penjuru Indonesia.  Terdapat 10 tim yang lolos dan mengikuti Workshop yang berasal dari berbagai daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta dan tentunya Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Workshop ini menghadirkan dua pembicara yaitu Budi Rizanto Binol, Client Service Director Ogilvy Public Relations Indonesia dan Tania Amalia, Public Relations Director Leo Burnett Group Indonesia dalam workshop ini para pembicara mengulas mengenai strategi pembuatan proposal yang baik serta tips mengenai teknik presentasi yang unik dan menarik.

Foto bersama seusai workshop para peserta PR league JPRD 2017 dengan pemateri Tania Amalia (PR Director Leo Burnett Indonesia) dan Budi Rizanto Binol (Client Service Director Ogilvy Public Relations Jakarta). (PMY)

Workshop yang diikuti oleh para finalis PR League dipraktikan secara langsung, dengan mepresentasikan hasil dari proposal yang telah dibuat sebelumnya oleh para finalis. Melalui presentasi inilah para finalis dinilai oleh tiga dewan juri yaitu Budi Rizanto Binol, Olivia Deliani Hutagaol, dan juga Perwakilan dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Salah satu tim PR league sedang melakukan presentasi PR di hadapan para juri perihal pariwisata. (PMY)

Puncak acara dari JPRD ditutup dengan Awarding Night dengan konsep balutan pesona Indonesia, yang sekaligus pengumuman bagi para pemenang kompetisi PR League. Juara I diraih oleh Eskalator dari Jawa Timur, Juara II diraih oleh DMCA dari DKI Jakarta, dan Juara III diraih oleh Tulip Plus dari Jawa Barat.

Juara 1 Tim Eslakator Jawa Timur. (PMY)

Juara 2 Tim DMCA DKI Jakarta. (PMY)

Juara 3 Tim Tulip Plus Jawa Barat. (PMY)

 PERHUMAS Muda Yogyakarta memiliki harapan bahwa dengan diadakannya kegiatan JPRD ini, sebagai insan humas muda dapat menciptakan sebuah terobosan baru dalam kegiatan kehumasan, serta dapat menyuarakan potensi-potensi pariwisata Indonesia yang belum banyak diketahui, sehingga dapat bersama-sama berkontribusi dan memberikan aksi nyata untuk kemajuan bangsa, khususnya di bidang pariwisata Indonesia.

Maju terus kehumasan Indonesia, Maju terus humas muda Indonesia, Indonesia Bicara Baik!





BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline