Lihat ke Halaman Asli

Kuliner Bandung

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Weekend kemaren, sempetin maen-maen ke bandung buat kuliner,, beberapa bisa aku share ya.. Di Bandung & Jakarta, gak tau deh dengan kota-kota laennya, tapi ada dua cake yang lagi happening banget.. yaitu Red Velvet Cake and Rainbow Cake.. gak tau siapa yang mulai and siapa yang memprovokasi, tapi dua kue ini kayaknya jadi must try item kalau ngafe.. and must have item di toko kue.. Berbekal katanya-katanya dari si ini dan si itu, Red Velvet yang enak di Bandung itu katanya ada di toko kue Mom's Bakery yang letaknya di jalan Progo (kawasan Riau tempat Factory Outlet berjejer rapih, atau lebih mudahnya di belakangnya Jonas Banda).. Toko kuenya gak besar dan bukan cafe juga, karena walaupun ada beberapa tempat duduk tapi paling cuman 3-4 meja aja. Red Velvet di Mom's Bakery ini saya bilang sangat enak walaupun bentuk tampilan luarnya biasa aja.. kuenya lembut dengan rasa manis yang pas.. teru cream yang digunakan juga pake cream yoghurt yang asamnya pas sehingga makan sampai gigitan terakhir gak bikin enegg... cream nya gak terlalu banyak juga.. pokoknya passss dehhh... :) Trus dari Mom's Bakery, saya pindah ke Hummingbird. Gak jauh, cuman beda 2 rumah aja dari Mom's Bakery.. Hummingbird ini semacam cafe, jadi selain cake dia juga menyediakan macam-macam makanan.. Cake disini juga enak-enak.. cuman kali ini saya gak pilih cake lain, saya pilih Rainbow Cake aja biar dikira anak gaul.. Rainbow cake nya Hummingbird ini bentuknya bagus, rapih sekali.. cuma sayangnya hanya terdiri dari 6 layer, sementara biasanya Rainbow Cake itu bisa sampai 7 layer cake.. Creamnya gak terlalu tebal, cukup sesuai dengan proporsinya.. namun sayang rasanya hanya masuk ke kategori biasa-biasa saja..

Di Hummingbird, saya pesan juga Beef Spicy Thai Salad (Rp.40rb-an) dan Coffee Au Lait.. Beef Spicy Thai Salad nya enak banget.. rasanya refreshing, campuran rasa asam, manis and pedes khas saus Thailand, dicampur dengan syuran segar dan daging sapi bakar yang nikmatnya sampai suapan terakhir..

Selain Hummingbird dan Mom's Bakery, kali ini juga aku sempet cobain resto Ribs baru namanya BlueRibs.. menurut gosip-gosip yang beredar, Cheff nya Blue Ribs ini katanya cabutan dari Tony Romas yang terkenal itu.. makanya menu grill nya gak jauh beda dari Tonny Romas. Tapi di resto ini juga menyediakan menu pizza pasta dan lainnya.. Kemaren kita cobain baby back ribs (Rp.130rb-an), trus meat lover pizza (Rp.80rb-an) sama onion ring tower (Rp.40rb). baby back ribs dan meat lover pizza nya semua pork ya.. Rasanya?? hmmmm... memang sih yang namanya tiruan atau cabutan atau contohan itu rasanya jarang banget yang bisa menyamai atau lebih enak dari aslinya.. begitupun Blue Ribs ini.. rasa Ribs nya jauh dari harapan.. rasa pizzanya jugaaaa standard sekali... onion ring tower (yang bentuknya kubus bukan tower) pun rasanya yaaaaa so so.. minuman yang kita pilih lebih ke soda-soda sesuai dengan rekomendasi dari pelayannya.. penampilannya sih menarik, tapi begitu di coba jugaaaa biasa... dengan harga yang cukup mahal sih, saya mungkin gak akan kembali lagi ke sini..

baby back ribs

Makanan lain yang kita coba di weekend kemaren yaitu Iga bakar Jogja.. letaknya di daerah Wastukencana.. buat yang bawa mobil kesini, parkirnya harus dipinggir jalan, jadi hati-hati karena jalan tersebut juga merupakan jalan yang lalu lintasnya cukup padat.. Kali itu saya pesan Iga Bakar barbeque double (Rp.39rb) Iga Bakar Goreng Bombay (Rp. 40rb) dan Iga Sambal Balacan (Rp.40rb). Porsinya sih gede banget.. jadi mungkin kalau gak begitu lapar boleh pilih yang porsi single aja.. Rasanya cukup sesuai lah dengan harganya untuk kelas harga 40 ribuan sih tempat ini boleh jadi pilihan..

Begitulah kali ini saya kuliner di bandung ke beberapa tempat.. banyak sekali sebenernya tempat di bandung untuk kuliner.. lain kali kita sambung lagi yaaa..... have a nice kuliner!! Sumber : http://peranosjourney.blogspot.com/2012/06/kuliner-bandung-1.html




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline