Lihat ke Halaman Asli

Semua Sex Predator Harus di Register di Database Komputer Pusat

Diperbarui: 9 Oktober 2015   03:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Seperti di negara maju seperti AS, semua sex predator wajib di register di database komputer pusat pemerintah, apa dan bagaimana kegunaannya!. kegunaannya adalah untuk memantau aktivitas predator dimanakah mereka berada dan apa saja yg sedang dia lakukan, caranya dengan memantau melalui aktivitas melalu gps.

Kedengarannya memang sulit, tapi sangat mungkin untuk bisa dilakukan, Register sex offender adalah hal yang mutlak harus dilakukan dan berlaku seumur hidup, sex offender ini tidak boleh mendekati taman bermain dan sekolah dengan radius beberapa meter.

Pihak orang tua bisa mengakses database komputer ini melalui internet dan bisa mengetahui apakah lingkungan sekitar tempat orangtua tinggal ada predator atau tidak, tujuannya adalah melakukan tindak pencegahan, agar hal hal yang sudah terjadi, tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

Ada baiknya pemerintah segera berinitiatif untuk melakukan tindak pencegahan kasus yang sudah sangat urgen, tentu saja semua orang tua dan masyarakat tidak mau lagi ada kasus kasus baru yang akan muncul di masa yang akan datang. anggota dpr sebaiknya fokus terhadap ini, jangan hanya membuat undang2 yang katanya hanya untuk kpk, tapi mengabaikan yang lainnya.

 

Ayo tunggu apa lagi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline