Lihat ke Halaman Asli

Suciningsih

Indahnya Berbagi

Peningkatan Kompetensi Melalui Rakoor Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah Se-Kabupaten Banyumas

Diperbarui: 22 Januari 2022   17:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyumas (22/1). Majelis Dikdasmen PDM Banyumas menyelenggarakan rapat koordinasi sebagai upaya peningkatan kompetensi bagi kepala sekolah/madrasah Muhammadiyah se-kabupaten Banyumas.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua PDM Banyumas H. Ibnu Hasan yang menyampaikan bahwa ada tiga dimensi orientasi pendidikan Muhammadiyah yakni Keislaman, Kemuhammadiyahan, dan keindonesiaan. "Nilai-nilai Keislaman harus ditanamkan sedini mungkin agar lahir muslim terpelajar yang modern." Kata H.  Ibnu Hasan. Harapannya, kepala sekolah/madrasah Muhammadiyah mampu bekerja secara totalitas untuk mencapai kemajuan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh H. warmanto selaku ketua Majelis Dikdasmen PDM Banyumas yang  memaparkan tentang beberapa tanggung jawab kepala sekolah/madrasah, diantaranya tanggung jawab bidang  kurikulum, bidang kesiswaan, bidang sarana dan prasarana, Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, serta menyusun Rencana Pengembangan Madrasah (RPM).

"Dalam menyusun RPM hendaknya yang realistis, partisipasif, efektif, dan efisien." Kata H. Warmanto. "Kepala sekolah/madrasah juga harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi serta mampu mengontrol seluruh kegiatan," lanjutnya.

Rakoor yang diadakan selama dua hari di Hotel Green Valley Purwokerto ini, dihadiri oleh seluruh kepala sekolah/madrasah Muhammadiyah se-kabupaten Banyumas dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline