Lihat ke Halaman Asli

Tips sebelum Berangkat ke TPS

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Besok pagi adalah hari yang luar biasa untuk warga negara Indonesia yang PEDULI dengan negaranya. Ya, karena besok pagi tanggal 9 Juli 2014 adalah saatnya warga Indonesia menentukan pilihannya siapa yang akan menjadi pemimpin selama 5 tahun kedepan.

Kampanye sudah selesai, debat capres sudah dilaksanakan, informasi bertebaran dimana mana (baik positif maupun negatif), sekarang saatnya untuk menentukan pilihan.

Saya ingin membagikan tips sebelum berangkat ke TPS, bukan saat anda sudah di TPS (karena itu adalah tugas KPU). Tips tersebut antara lain :


  1. Bangun pagi, mandi dan jangan lupa gosok gigi. Sarapan bagi anda yang tidak puasa (bila memang butuh dan memang ada yang bisa di sarap).
  2. Pakai baju yang rapi dan sopan, karena ada nasehat "penampilan bukan memang yang utama, tetapi membantu meningkatkan percaya diri". Pengharum badan jangan lupa, terutama bagi anda sekalian yang memiliki masalah bau badan.
  3. Ambil waktu sejenak untuk berdoa sebelum anda berangkat. Doa yang isinya memohon tuntunan Tuhan untuk memilih yang terbaik, karena secara tidak langsung, pilihan kita akan berdampak pada diri kita juga.
  4. Jangan lupa membawa undangan pemilu


Demikian tips sebelum berangkat ke TPS dari saya. Berangkatlah menuju TPS sesuai undangan (jangan salah TPS) dengan percaya diri dan bangga sebagai warga negara Indonesia, dan lakukan prosedur pemilihan sesuai instruksi KPU.

Note : berangkatlah pagi supaya tidak antri, kalau siang antrian sudah panjang

Selamat Memilih!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline