Pengetahuan Pembuka
Di dalam menjalani siklus kehidupannya, maka seorang manusia akan sampai kepada suatu masa diakhir perjalanan hidupnya. Ketika seorang manusia telah sampai kepada akhir perjalanan hidupnya, maka akan datang kematian menghampirinya.
Seorang manusia yang sebelumnya berada di dunia sewaktu hidup, maka setelah kematian datang menghampiri hanya akan memiliki dua pilihan saja yang menjadi sebuah tempat yang kekal yang harus dijalaninya setelah kematian itu. Sebuah pilihan yang dipilihkan oleh Yang Maha Kuasa sesuai dengan apa yang telah dilakukannya sewaktu di dunia. Salah satu dari pilihan bentuk kehidupan yang harus dijalaninya adalah memasuki alam kegelapan atau yang umum disebut oleh seluruh manusia sebagai neraka.
Di dalam alam kegelapan ini, seorang manusia harus menjalani suatu kondisi atau bentuk kehidupan tanpa batas waktu yang jelas dan terus menerus harus menjalani segala kondisi yang ada di tempat itu hingga tangan-tangan yang berupa mukjizat dari Yang Maha Kuasa, akan mampu mengangkatnya dari alam kegelapan atau neraka itu kepada suatu tempat yang lebih baik.
Apakah alam kegelapan atau neraka itu benar nyata adanya? Bagaimanakah kondisi dan bentuk kehidupan manusia selama berada di dalam neraka itu? Apakah pengetahuan manusia tentang neraka selama ini adalah benar atau merupakan sesuatu yang berbeda jauh dengan kenyataan sesungguhnya dari keberadaan neraka itu?
BAB I
PENGETAHUAN TENTANG MANUSIA DAN PERBUATANNYA DI DUNIA
Dunia adalah merupakan salah satu tempat, dimana bentuk kehidupan berlangsung, dari sekian keberadaan bentuk kehidupan yang lainnya.
Bentuk-bentuk kehidupan yang ada, meliputi keberadaan makhluk-makhluk hidup didalamnya. Dan manusia merupakan salah satu makhluk hidup dari sekian banyak makhluk hidup yang telah diciptakan oleh Yang Maha Kuasa.
Pengetahuan yang didapat saat ini, membagi dua bentuk kehidupan secara garis besar, yaitu kehidupan yang nyata secara fisik serta kehidupan yang tidak dapat terlihat secara fisik atau yang umum disebut sebagai kehidupan dunia lain (gaib).