Lihat ke Halaman Asli

Pende Lengo

Mahasiswi Psikologi UNG

Amplop Uang Zakati Lebaran dan Kenangannya

Diperbarui: 4 Mei 2023   06:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah satu amplop uang zakati lebaran, yg lain ada disimpan malas bongkar. Sumber dokpri 

Salah satu yang tak bisa kulupakan pasca lebaran selain euforianya adalah amplop dari isi uang zakati saat hari lebaran. Bahkan setiap tahun aku selalu menyimpan amplop amplop itu dengan sangat baik. Kalau dibilang sih hal ini tak perlu ya buat apa juga disimpan, namun beda denganku, rasanya dengan begitu aku sangat menghargai pemberian apa pun itu. 

Terlebih saat melihat isinya yang selalu membuat hati senang apalagi waktu masih kecil. Bahkan saking banyaknya yang ngasih aku pernah sampai-sampai menuliskan dari siapa dan tanggal berapa dikasih di setiap amplopnya. 

Kocak emang kalau dipikir lagi, tapi ya emang udah gitu kenyataannya. Saat waktu kecil dulu juga aku pernah mencatat semua pemberian uang zakati lebaran dari siapapun lengkap bahkan total totalnya sekalipun, sayangnya uang itu malah ludes di lemari entah di ambil siapa, orang rumah juga gak ada yang mau ngaku, ya udahlah. 

Padahal kalau dibilang waktu itu uangnya udah bisa borong satu lemari novel mungkin, apalagi novel Tere Liye, cuman sayang aku belum begitu kenal dengan beliau pada waktu itu. Duhh rasanya kalau habis lebaran gini bawaannya ingin baca novel aja terus, lumayan kan buat mengisi kesunyian dan kesedihan ditinggal Ramadan. 

Semoga bisa nulis terus tiap hari biar bisa dapat reward lagi tiap bulan buat beli novel novelnya bang Tere. Uring uringan kalau sebulan aja udah gak pernah baca lagi novelnya. Mana sekarang beliau rilis terus novel terbarunya. Ketinggalan banyak ini. Gak apa apa lah, penting jangan baca novel bajakan. Pokoknya banyak kenangan dengan amplop amplop itu apalagi yang ada gambar gambar lucu ucapan selamat, bikin aku gak tega buat buangnya. Sekian selamat beristirahat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline