Lihat ke Halaman Asli

Pende Lengo

Mahasiswi Psikologi UNG

Sahur dengan Pizza Mie Buatan Papa

Diperbarui: 4 April 2023   23:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pizza Mie buatan Papa. Dokpri

 

Sahur dengan berkreasi mie kali ini memang beda dari puasa tahun-tahun sebelumnya. Ini yang paling nikmat sumpah. Pasalnya ini memang sudah kutunggu tunggu dari lama. Sahur dengan masakan papa adalah sahur terbaik yang pernah kurasakan seumur hidup, entah itu dari kecil sampai sekarang. 

Pokoknya kalau udah ngomongin papa nggak pernah habis juaranya. Anda bayangin aja ya, aku 3 tahun di pondok, 1 tahun di rantauan. Ya jelas makan itu udah nggak ada kesannya lagi. Intinya apa pun yang masuk ya sudah itu yang dikunyah. Apalagi kalau momen puasa gini, pas di pondok dan di rantau, sahur ya makan masakan dari antah berantah. 

Tapi sekarang Alhamdulillah aku pulang juga. Pergi jauh dari rumah itu memang suatu hal yang menyakitkan, banyak yang harus kita korbankan termasuk masa kecil polos penuh keceriaan.

Sahur bersama papa dan masakannya adalah hal yang paling kurindukan, terkhusus di bulan puasa. Banyak sekali ajaran dan nasihat beliau yang kupelajari. Beliau sosok panutan tiada kadaluarsanya.

Termasuk kreasi sahur mie instan yang beliau masak sahur tadi, sungguh membangkitkan kerinduan kenangan masa kecil indah bersama beliau. Mie instan buatan papa pasti terlalu enak di mulutku, aku juga bingung kok bisa ya rasanya seperti ini. Apalagi kalau dibikin pizza kayak gini. Sumpah aku tak bisa berkata kata lagi menyaksikan hidangan euforia masa kanak kanak dulu itu.

Sungguh aku bangga jadi anak yang diazani olehmu pa. Meski kau tidak banyak duit tapi kau benar-benar mentreat aku layaknya ratu seperti imajinasi kisah dongeng anak-anak pada umumnya. Terima kasih papa. I padamu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline