Lihat ke Halaman Asli

Pende Lengo

Mahasiswi Psikologi UNG

Harga Diri

Diperbarui: 13 November 2022   19:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Udah nggak punya harga diri lagi sih... nggak tahu muka pada gimana jadinya, udah bawahannya kek gini. Mana isi kepala kocar kacir. Di belakang udah pada ngelunjak. Perut nggak tahu udah pada gimana adukannya. Pencernaan nggak tahu gimana prosesnya. 

Tulisan berhari hari belum diselesaikan. Utang malah numpuk. Tapi semoga kali ini bisa bermanfaat lebih banyak lagi. Menjadi manusia seutuhnya yang dihiasi dengan moral mumpuni dan kecakapan dalam berkomunikasi untuk perubahan perubahan yang lebih besar di kemudian hari. Memperkaya diri dengan inovasi di kondisi apa pun yang kita hadapi. Terus berkarya dengan kreatifitas yang selalu mengalir dalam sanubari fitrah. 

Menjadikan ranah kehidupan yang kokoh dengan prinsip prinsip kemanusiaan hakiki. Yang mana kita bisa untuk melakukan segala sesuatu, namun itu tak lepas dari kesalahan. Untuk itu, maka kita perlu untuk senantiasa menginstropeksi diri ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline