Lihat ke Halaman Asli

Widi Purnomo

Content Writer

Event Cosmobeaute 2022, Pengunjung Sangat Antusias Datangi Booth Jasa Maklon Kosmetik Neo Kosmetika

Diperbarui: 10 November 2022   12:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Event Cosmobeaute 2022 (Dok. pribadi)

Pameran bisnis bertaraf internasional di bidang kecantikan, Cosmobeaute telah dilaksanakan pada 3 hingga 5 November 2022 kemarin. Beberapa perusahaan Indonesia yang bergelut di bidang kecantikan ikut memeriahkan pameran tersebut. Event tersebut digelar di kawasan Senayan, tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC).

Cosmobeaute diketahui telah 15 kali digelar di Indonesia. Tahun ini, event Cosmobeaute dihadiri pula perusahaan kecantikan yang berasal dari Korea, Jepang hingga Malaysia. Beberapa perusahaan asal Indonesia termasuk Neo Kosmetika juga ikut memeriahkan Cosmobeaute 2022.

Neo Kosmetika sendiri dikenal sebagai perusahaan yang melayani jasa maklon kosmetik. Berada di bawah naungan PT Neo Kosmetika Industri, perusahaan ini dapat memproduksi ratusan ribu produk setiap minggunya. Beberapa pengunjung event Cosmobeaute tampak mampir ke booth Neo Kosmetika.

Dalam booth, tim Neo Kosmetika menyambut hangat dan memberikan konsultasi gratis kepada pengunjung. Beberapa pengunjung juga dapat mencoba sample produk yang telah disiapkan oleh tim Research and Development Neo Kosmetika.

"Pengunjung yang mampir ke booth Neo bisa langsung melakukan konsultasi maklon dengan tim. Pengunjung juga dipersilahkan mencoba sampel yang telah dibuat oleh tim RnD kami," kata Niza selaku Marketing PT Neo Kosmetika Industri.

Tak hanya berkonsultasi dan mencoba sample gratis, pengunjung juga diberikan goodie bag khusus. Selain sebagai cindera mata, goodie bag tersebut dapat menjadi sarana promosi kepada pengunjung lainnya. Beberapa pengunjung juga berminat untuk mengembangkan produk mereka bersama Neo Kosmetika.

"Tidak lupa kami memberikan goodie bag khusus untuk pengunjung sebagai promosi. Tidak sedikit dari pengunjung yang langsung develop sampel di booth Neo yang berada persis di kanan panggung utama," terang Marketing PT Neo Kosmetika Industri, Sri Wedari.

Cosmobeaute terakhir kali digelar di Indonesia pada tahun 2019 lalu. Setelah itu, pameran bisnis ini harus berhenti diadakan karena pandemi. Pada tahun 2022, Cosmobeaute kembali diadakan secara offline dan dapat didatangi oleh pengunjung. Karena sempat terhenti 2 tahun, pameran tahun ini dimeriahkan oleh ratusan brand dan perusahaan dari berbagai negara.

Beberapa perusahaan di bidang estetik, kecantikan, kosmetik, rambut, kuku, spa dan kesehatan turut hadir di Cosmobeaute 2022. Seperti dilansir dari website Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah atau kemenkopukm.go.id.Pameran ini menampilkan berbagai seminar, workshop, konferensi, kompetisi dan teknologi serta alat kecantikan terkini dari brand-brand ternama selama beberapa tahun terakhir.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline