Lihat ke Halaman Asli

bahrul ulum

TERVERIFIKASI

Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Nasehat Itu Penting untuk Dipelajari

Diperbarui: 11 April 2021   17:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Menghadiri undangan seperti walimatul Ursy wajib hadir dan diniati ibadah, jika ada halangan yang tidak bisa ditinggalkan atau undzur syar'i maka boleh tidak hadir. Niat untuk memberikan bungah kepada shohibul hajah itu bagian ibadah. 

Demikian disampaikan oleh KH. Subhan Makmun dalam acara Walimatul Ursy di Kelurahan Pasarbatang Kecamatan Brebes, minggu (11/04/2021).  

Nasehat lain, kata kyai subhan ketika bersin maka doakanlah. Ketika ada teman atau saudara itu sakit maka tengoklah dan doakan semoga sehat kembali. Sugesti sangat penting untuk memberikan ketenangan dan dorongan imunitas kejiwaan, diagnosa dokter hanya 40 persen sedangkan 60 persen itu sehat kembali karena faktor kejiwaan.

Ketika ada saudara, atau famili ataupun kerabat yang meninggal maka takziyah atau mendoakan kepada jenazah termasuk ikut mensholatkan.  

Ketika seseorang khidmah kepada ahli ilmu ataupun kepada para habaib maka di dunia pun akan terihat, apalagi jika sudah berada di alam akhirat maka akan dirasakan oleh mereka yang cinta ulama dan habaib.  Semoga penganten berdua diberikan berkah barokah dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline