Lihat ke Halaman Asli

bahrul ulum

TERVERIFIKASI

Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Mengenal Desa Sridadi Kecamatan Sirampog

Diperbarui: 9 September 2020   14:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sridadi (Dokpri)

Desa Sridadi, Kecamatan Sirampog adalah salah satu desa di Kecamatan Sirampog dengan  ketinggian > 2.000 meter di atas permukaan laut. Penduduk Sridadi 7000 jiwa dengan Jumlah KK 3000 yang tersebar di 9 RW dengan jarak yang berjauhan dan semuanya dataran tinggi.

Dokpri Info Grafis Desa

Dana Desa Sridadi jika melihat di info grafis desa DD ada 2.292.032.000 dan ADD adalah 502.276.000 dan sumber pendapatan dana yang lain. Dana ini tentunya untuk kegiatan di Desa baik itu Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, dan Bidang Penanggulangan Bencana, Darurat dan Mendesak.

Desa Sridadi (Dokpri)

Di desa ini juga ada kampung KB yang ditempatkan di salah satu dukuh, tepatnya di Dukuh Pringanamba. Bahkan beberapa kegiatan disini juga di lakukan sebagai upaya untuk pengendalian penduduk. 

Dokpri

Akses ke desa ini bagi orang pegunungan tidaklah pusing, maklum kebiasaan di jalan dengan medan yang naik turun kadang juga menukik, ya dimaklumi karena kedatangan tinggi, bagi penduduk dataran rendah pastinya kaget dengan medan pegunungan, bahkan orang pegunungan ini ngerem motor saja kadang pakai sandal, kalau orang Brebes utara cuma geleng-geleng kepala. 

img20200909125720-5f5884a2d541df7df8518c42.jpg

Desa ini mayoritas penduduknya adalah di pertanian dengan memanfaatkan lahan sawahnya untuk sayuran seperti kentang, kubis dan bawang plompong. Beberapa pekarangan rumahnya juga di tanami pisang, jagung dan ragam lainnya.

Desa Sridadi (Dokpri)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline