Lihat ke Halaman Asli

bahrul ulum

TERVERIFIKASI

Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Ratusan Santri Ploso Kediri Dilepas, Mba Nad Bagikan Paket Bingkisan untuk Santri

Diperbarui: 22 Agustus 2020   12:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Musyafa

TEGAL - 397 santri Ploso dari Kabupaten Tegal dan  62 santri dari Kabupaten Brebes dilepas oleh Bupati Tegal, Rois Syuriah PCNU tegal, K.H. Hambali Usman dan Ketua DPC Tegal.

Anggota DPR RI fraksi PKB Hj. Nur Nadlifah, S. Ag, MM membagikan ratusan paket bingkisan untuk para santri berupa hanzintizer , makanan penunjang, madu, sabun cair,  masker dan lain - lain.

Mba Nad menyampaikan bahwa santri ini penerus ilmu nabi dan akan belajar di pondok pesantren. PKB sebagai partai yang berkhidmah kepada para ulama dan memberdayakan pondok pesantren, maka pihaknya mendukung penuh agar memastikan santri saat berangkat dan sampai ke pondok pesantren dimana mereka belajar dalam kondisi sehat, tidak terpapar virus corona dan dinyatakan aman saat masuk ke ponpes di ploso kediri.

Sementara itu, salah satu pendamping santri H. Musyafa mengatakan, pemberangkatan santri ini dengan bus berjumlah 10 armada, tidak mampir ke restoran atau warung makan, sehingga panitia dan para santri pun harus menyiapkan perbekalan di dalam kendaraan, protokol kesehatan sangat ketat, dan dikawal oleh tenaga kesehatan dari Tegal hingga ploso kediri, karena tim kesehatan dan patwal yang ada harus memastikan semua santri datang di Ponpes dalam keadaan selamat dan sehat termasuk mematuhi protokol kesehatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline