Lihat ke Halaman Asli

bahrul ulum

TERVERIFIKASI

Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

No Mudik, Very Good

Diperbarui: 21 Mei 2020   08:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Setkab.go.id

Slogan Mudik mulai terakses diberbagai Situs Online : 

" Lebaran Bahagia Di Rumah, Keluarga di Kampung Sehat" , 

" Tidak Mudik, Tidak Piknik" 

"  Lebih Baik Tidak Mudik, Daripada Tertular Penyakit, dan Masuk Rumah sakit " 

" Jangan Mudik, Nikmat Membawa Sengsara"

" No Mudik, No Cry Lindungi Keluarga di kampung" 

Begitu pesan singkat yang disampaikan di Situs Pemerintahan, KPU, maupun situs lain untuk warga, agar tidak menularkan, atau tertular penyakit. Sebuah pesan yang disampaikan sebagai edukasi agar warganya patuh, dan penyebaran virus corona tidak semakin memperparah, sehingga data pasien covid-19 yang dipublish oleh Pemerintah tidak semakin bertambah pasien positipnya, dan menjadi PR bagi semua komponen. 

Pesan tidak mudik, tidak piknik, dan menyelenggarakan even tertentu dengan mendatangkan  kerumunan itu dinilai sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona. Virus bisa berhenti jika masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan, jika dilanggar dan dianggap sepele oleh masyarakat itu sendiri, maka semakin memperparah kondisi lingkungan kita, virusnya tertWa, masyarakatnya semakin menderita. 

Bayangkan virus belum ada vaksinnya, sudah tertawa dan ga mau pulang-pulang ke alamnya virus, karena kesadaran masyarakat untuk patuh saja susah, suruh pakai masker saat pergi dari rumah saja, bilangnya malu, ribet, dan lupa atau ragam alasan, mereka membandingkan dengan orang yang tidak pakai masker seperti di jalan, di pasar, maupun ditempat yang dia temui. 

Suruh sebelum dan sesudah makan untuk cuci tangan pakai sabun dengan detergen atau sabun dan air mengalir atau hand sanitezwr bilangnya lagi-lagi CTPS, sekarang mah apa-apa aturan melulu, padahal warung makan, dan toko sembako juga menyediakan alat CTPS untuk pembeli, biasanya di depan tokonya ada alat tersebut. 

Suruh saat menerima bantuan sosial untuj jaga jarak atau physical distancing, lupa dengan uang yang akan di dapat, biarlah berdesakan, asal hari ini dapat uang Rp 600rb, cair dan bisa untuk borong keperluan keluarga, aturN bisa dilanggar, nyatanya si A kemarin berdesakan juga sehat, urusan mati mah urusan gusti Allah yang punya kuasa. Saat virus menempel,baru dia menangis gara-gara tidak patuh, siapa yang merugi. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline