Lihat ke Halaman Asli

bahrul ulum

TERVERIFIKASI

Kompasianer Brebes Community (KBC) - Jawa Tengah

Zoom untuk Meeting

Diperbarui: 31 Maret 2020   10:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Gara-gara gratisan aplikasi zoom hanya 45 menit mati lagi, mungkin karena ga bayar aplikasinya. ya begitulah namanya gratis, tapi keren aplikasi zoom ini, karena bisa berkomunikasi dan sharing informasi untuk meeting pagi ini. 

Efek lockdown, ya begini nih, harus memanfaatkan teknologi yang ada, kita harus menyesuaikan dunia digitalisasi. Produktifitas tetap terjaga, dan semangat untuk bekerja tetap ada. 

Meeting bisa dijadwalkan, kita bisa bergabung dengan teman kita untuk bahas tematik dengan cepat, termasuk siapa yang menjadi host atay memimpin rapat di zoom, masing-masing bisa berinteraksi langsung, sudah ngirit dan bisa minum kopi atau teh manis sendiri dirumah, benar-benar hemat sekali. 

Zoom dengan Kouta Seluler tidak sejenernih dengan wifi indihome, maklum jaringan fiber optik atau optical fiber ini sangat berperan penting dalam industri telekomunikasi dalam hal transmisi data dan diprediksikan jaringan ini sangat stabil koneksinya.

Kecepatan transmisi serat optik sangat tinggi sehingga bagus digunakan sebagai saluran komunikasi. wajar saja adias sendiri mengalami putus koneksi dan sering loading sinyal gara-gara pakai kouta seluler. bukan berarti kurang top up, tapi memang itu kendala yang ada jika tidak pakai saluran fiber optik. 

Aplikasi zoom mudah diunduh, dan kalau anda pakai Handphone android bisa install leeat aplikasi playstore, ketik ada zoom lalu enter maka akan keluar aplikasi tersebut dan cujup klik install akan muncul di destop hp anda. 

Berbeda dengan di PC anda harus install sendiri aplikasi zoominstaller kemudian unduhatau minta ke teman yang punya aplikasi ini, lallu anda cukup install di laptop atau PC anda, secara otomatis akan terinstall dan bisa digunakan langsung untuk berkomunikasi anatara sepuluh orang atau lebih. 

dokpri

Kalau ada headset semakin memudahkan suara anda bisa lebih jernih dalam berkomunikasi. hanya problem besarnya bagi anda yang mau tatap muka langsung lewat aplikasi ini hanya gambar dan suara yang akan tsrlihat, tidak bisa salaman, atau misalnya saat kita baru tidur dari kamar tidur maka akan terlihat sekali. apalagi jika anda berjilbab kemudian tidak berjilbab maka akan kelihatan separo badan kita. 

Hindari saat meeting ada orang lain, karena meeting yang kita lakukan bisa terganggu, termasuk saat ada meeting di zoom maka jangan menerima telpon dari orang lain terlebih dahulu, atau menjawab WA group yang lainnya, anda tidak bisa berkosentrasi. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline